Ragam  

Sekretariat HMI Cabang Kolaka Dirusak

KABUPATEN KOLAKA – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Setelah terjadi peristiwa penganiayaan yang dialami oleh Ketua Komisariat Fisip Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Munawir pada saat kegiatan Basic Traning (LK I) di Dinas Pendidikan Kabupaten Kolaka.

Ketgam : Kaca secretariat HMI Cabang Kolaka yang dirusak

 

Kini giliran sekretariat HMI yang beralamat di Jl. Perumnas No. 6 diserang oleh sekelompok pemuda pada pukul 18.30 WITA.

Ketua Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi HMI Cabang Kolaka,  Umar menuturkan bahwa ini adalah bagian dari peristiwa sebelumnya. Dalam penyerangan ini sejumlah motor yang berada di areal sekretariat HMI mengalami kerusakan dan juga kaca jendela sekretariat pecah.

“Jelas ini adalah bagian dari peristiwa yang terjadi semalam, karna kami sempat melihat para pelaku sebelum melarikan diri, yah itu juga. Yang disana dan yang disini sama saja orangnya.” Ujar Umar (22/12/2017).

 

Kata Umar, berdasarkan keterangan warga yang melihat kejadian pelaku, pelaku mengandarai sepeda motor, setelah merusak motor anggota HMI dan memecahkan kaca para pelaku kemudian melarikan diri, bahkan peristiwa ini sempat mengundang masyarakat datang kesekretariat HMI dan mengejar para pelaku.

Berita Terkait :

  1.  PSM Kolaka Bantah,  Dalang Dibalik Ributnya Basic Traning LK-I HMI Kolaka
  2. Basic Training LK I HMI Kolaka Ricuh, PSM Diduga Dalangnya

Ketua Umum HMI Cabang Kolaka Candra Arga juga menuturkan atas kejadian ini HMI Cabang Kolaka telah melaporkan kepada pihak kepolisian dan meminta agar pelaku di tindak tegas sesuai hukum yang berlaku, sebab tidak ada alasan pembenaran atas tindakan seperti ini.

Reporter : Samsul

Editor : Redaksi

 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang