Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis Tingkat Konawe Dimulai

Ketgam : Wabup Konawe, Gusli Topan Sabara saat mengambil sumpah juri Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH)/foto : Januddin Kalosara News
Ketgam : Wabup Konawe, Gusli Topan Sabara saat mengambil sumpah juri Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH)/foto : Januddin Kalosara News

KALOSARA NEWS : Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe menyelenggarakan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) tingkat Kabupaten Konawe selama lima hari. Kegiatan itu terlaksana di halaman STQ Unaaha. Senin, (18/02/2019).

Dalam sambutannya. Wabup Konawe Gusli Topan Sabara mengucapkan selamat datang kepala seluruh Kafilah dari 29 Kecamatan yang telah datang dengan selamat, dan dapat mengikuti STQH dari berbagai cabang yang telah dipersiapkan oleh panitia penyelengara.

Mantan ketua DPRD Konawe ini juga menyampaikan,  seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis sebagian dari program pembinaan kehidupan beragama dan peningkatan syiar islam yang tidak terpisahkan dari pembangunan nasional dalam rangka pembangunan manusia Indonesia seutuhnya.

“Karena pelaksanaan STQH ini sudah menjadi agenda tetap dan terprogram setiap tahun, dan merupakan bagian integral dari program pembangunan daerah Konawe,” tutupnya

Ditempat yang sama. Ketua Panitia penyelenggara STQH, Sukri Nur mengatakan kegiatan STQH ini akan berlangsung selama 5 hari yaitu mulai dari tanggal 18 – 22 Februari 2019 dan akan diikuti oleh semua perwakilan kecamatan yang ada di Konawe.

“Untuk pesertanya nanti dari semua perwakilan Kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe. Sementara untuk Jurinya itu 16 juri terdiri dari semua kategori perlombaan, dan untuk yang menang, atau keluar sebagai juara pertama akan mewakili ke tingkat MTQ di Provensi,” ujar Sukri yang juga Kabag Kesra Kabupaten Konawe.

Untuk diketahui, kegiatan ini di hadiri langsung oleh Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, Plt Sekda Konawe Ferdinand, Ketua DPRD Konawe Dr Ardin, para kepala OPD, ketua Pengadilan Agama Unaaha, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Konawe.

Ketua LPTQ, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kab. Konawe, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Konawe, Para Camat, para kepala Desa dan Lurah se-Kab. Konawe, Para Ulama, Para Toko Agama, Tokoh Masyarakat, segenap Kafila STQH serta para hadirin, undangan dan pengunjung STQH yang saya muliakan.

BACA JUGA :   Pilkada Konawe 2023, Kery Ingin Kawinkan Gusli dan Ardin

Reporter : Januddin

Editor      : Randa

Publizer  : Iksan

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co