Semarakkan Hardiknas, Relawan Pemerhati Budaya Konawe Gelar Pawai

Ketgam : Ketua Panitia Kegiatan Pawai Budaya, Pijerlin Arlin Laki,S.Sos
Ketgam : Ketua Panitia Kegiatan Pawai Budaya, Pijerlin Arlin Laki,S.Sos

KALOSARA NEWS : Guna memperingati hari Pendidikan Nasional yang kini tinggal menghitung hari lagi, relawan pemuda pemerhati budaya Kabupaten Konawe ,Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengelar pawai budaya pada 2 Mei 2019 mendatang.

Diungkapkannya, Ketua Koordinator Kegiatan Pawai Budaya Pijerlin Arlin Laki,S.Sos saat ditemui awak media mengatakan, pelaksanaan kegiata tersebut nantinya akan diikuti oleh seluruh Guru,Murid TK,SD,SMP, SMA dan Mahasiswa Se- Kabupaten Konawe. Minggu,(28/4/2019)

” Nantinya kegiatan tersebut akan diikuti oleh guru,  murid TK,  SD, SMP,  SMA dan mahasiswa Se-konawe,”ungkap Pijerlin

Mantan Ketua BEM Universitas Lakidende itu menjelaskan, Kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air melalui budaya, serta diharapkan menjadi filterisasi budaya-budaya luar yang tidak mendidik dimasa dewasa ini.

” Insya allah, pada tanggal 2 mei 2019, kami relawan bersama dengan diknas Konawe berserta guru-guru dan relawan lainnya berencana akan melaksanakan kegiatan pawai, selain memperkenalkan budaya  yang ada dikonawe. Kami juga berharap dengan budaya lokal yang ada dikonawe, mampu menjadi filterisasi budaya-budaya luar yang tidak mendidik yang telah mempengaruhi para pemuda-pemudi,  siswa dan siswi yang ada dikonawe.

Sehingga menjadi generasi yang berbudi luhur dan berbudaya,” jelas dia

Selain itu, Kata Pije yang kerap disapa itu, bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan dengan star dari depan panggung kantor bupati kemudian berjalan sampai depan lantas kab. Konawe dan kembali finish didepan pelataran kantor bupati.

“Kami mengajak seluruh guru-guru, siswa-siswi dan pemuda-pemudi serta seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masa depan bangsa dan negara melalui pendidikan,” tutupnya.

BACA JUGA :   Manipulasi Untuk Meraih Kekuasaan: Bukti Rusaknya Demokrasi

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co