Serobot Lahan Warga, PT Merbau dan KIC Segera Dipanggil DPRD Konsel

RDp soal penyerobotan lahan
RDp soal penyerobotan lahan

KALOSARA NEWS : Diduga menyerobot lahan warga Desa Arongo Kecamatan Landono dan Desa Tolihe Kecamatan Palangga. DPRD Konawe  Selatan akan memanggil PT Merbau dan PT Kilau Indah Cemerlang (KIC). Hal itu usai Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo mendengar keluhan beberapa perwakilan masyarakat dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar diruang rapat lantai II DPRD Konsel, Senin 09/11/ 2020.

 

Irham kalenggo mempersilahkan kepada masing-masing perwakilan untuk menyampaikan keluhan. Ujang, selaku perwakilan dari masyarakat transmigrasi UPT Arongo meminta kepada DPRD Konsel untuk mengadakan RDP dengan PT Merbau. Sebab, perusahaan tersebut diduga telah melakukan penerobosan lahan masyarakat.

 

Ujang menyebut, lahan yang digusur oleh perusahaan tersebut sudah ditumbuhi tanaman seluas tujuh kapling atau kisaran lima hektar yang sudah bersertifikat.

 

BACA JUGA :   Tingkatkan Pelayanan Informasi Hukum, Bagkum Setda Konsel Luncurkan Aplikasi JDIH

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co