,

Siapa Yang Paling Diuntungkan Dalam UU Cipta Kerja?

Hasnia,K
Hasnia,K

Oleh : Hasnia,K (Pemerhati Sosial)


 

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengesahkan UU Cipta Kerja pada rapat paripurna digelar pada 5 Oktober 2020. Sebelum disahkan, Rancangan Undang-undang atau RUU Cipta Kerja sudah menuai sorotan. Regulasi UU Cipta Kerja tersebut dinilai memposisikan pekerja dalam kerugian. Akan tetapi, DPR tetap melakukan langkah senyap untuk mengesahkan RUU Cipta kerja itu menjadi UU CiptaKerja.

Sekretaris Dewan Pakar Partai Nasdem Hayono Isman menilai klaster koperasi-UMKM dalam Rancangan Undang-undang Cipta Kerja (RUU Ciptaker) bertujuan untuk membuka peluang lapangan kerja yang seluas-luasnya, karena aturan tersebut dirancang untuk mempermudah investasi. “Dengan investasi yang masuk, maka peluang kerja otomatis akan besar. Jadi, anggapan bahwa RUU Ciptaker ini merugikan pekerja atau buruh justru keliru,” kata Hayono Isman, Sabtu, (17/10/2020).

BACA JUGA :   Peduli Rakyat Kecil, Tommy Soeharto Gandeng Bin Zayed Group Bangun Rumah Murah

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co