SMP Negeri 2 Rante Angin, Dapat Kucuran Dana Dari Pemda Kolut

KABUPATEN KOLAKA UTARA- SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Rante Angin Kabupaten Kolaka Utara mendapat kucuran dana rehabilitas gedung senilai Rp256.777.000. Anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Kolaka Utara pada tahun 2017. 

Kepala SMPN 2 Rante Angin, Samsul Bahri menuturkan, dari anggaran yang di anggaran tersebut diperuntuhkan untuk 2 unit pekerjaan gedung yakni,  rehab berat perpustakaan senilai Rp148.604.000, dan rehab ringan gedung laboratorium IPA senilai Rp108.173.000.

 “Memang wajar dan layak gedung perpustakaan ini mendapatkan bantuan dari pemerintah, karena sejak di bangun tahun 2000 silam, gedung ini belum perna tersentuh sama sekali perbaikan pembangunan gedung,” ungkapnya

 Ia juga menambahkan, dari pekerjaan rehab berat gedung perpustakaan, hampir keseluruhan diganti, mulai dari atap, rangka, hingga kuda-kuda gedung.

Untuk kuda-kuda gedung sebelumnya dari kayu  namun di gantikan dengan rangka baja, plasteran dinding, begitupun pintu dan jendela yang tidak layak di pakai, itu juga di ganti yang baru. 

Ketgam : Sumsul Bahri, S.Pd. M.Pd. Kepala SMPN 2 Rante Angin/Foto Bahar Kalosara News

Termasuk lantai, sebelumnya lantai semen di ganti dengan tehel, begitupun juga plafon yang telah rusak di ganti yang baru.

Kata Samsul, Sementara untuk rehab ringan gedung laboraturium IPA hanya ada pergantian plafon dan tehel serta rabat beton dan pengecetan seluruh gedung. 

Samsul Bahri berharap, di tahun 2018 mendatang Pemda Kolut dapat juga mengalokasikan bantuan sarana dan prasarana melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolut  hal itu untuk peningkatan proses belajar mengajar para pelajar.  

Reporter : Bahar

Editor  : Redaksi

error: Hak Cipta dalam Undang-undang