SMP Negeri 2 Rante Angin, Dapat Kucuran Dana Dari Pemda Kolut

KABUPATEN KOLAKA UTARA- SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Rante Angin Kabupaten Kolaka Utara mendapat kucuran dana rehabilitas gedung senilai Rp256.777.000. Anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Kolaka Utara pada tahun 2017. 

Kepala SMPN 2 Rante Angin, Samsul Bahri menuturkan, dari anggaran yang di anggaran tersebut diperuntuhkan untuk 2 unit pekerjaan gedung yakni,  rehab berat perpustakaan senilai Rp148.604.000, dan rehab ringan gedung laboratorium IPA senilai Rp108.173.000.

 “Memang wajar dan layak gedung perpustakaan ini mendapatkan bantuan dari pemerintah, karena sejak di bangun tahun 2000 silam, gedung ini belum perna tersentuh sama sekali perbaikan pembangunan gedung,” ungkapnya

 Ia juga menambahkan, dari pekerjaan rehab berat gedung perpustakaan, hampir keseluruhan diganti, mulai dari atap, rangka, hingga kuda-kuda gedung.

Untuk kuda-kuda gedung sebelumnya dari kayu  namun di gantikan dengan rangka baja, plasteran dinding, begitupun pintu dan jendela yang tidak layak di pakai, itu juga di ganti yang baru. 

BACA JUGA :   300 Sekolah Dikonawe, Dana Bosnya Dipending

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co