SMSI Bersama Ditreskrimsus Polda Sultra Bersepakat Perangi Hoax

KOTA KENDARI

Ketgam : Direktur dan Wakil Direktur Ditreskrimsus Polda Sultra saat menerima kunjungan audiensi pengurus SMSI Provinsi Sultra di Kantor Polda Sultra, Rabu (29/8/2018). (Foto: ist)

KALOSARA NEWS, – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sulawesi Tenggara bersama Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sultra bersinergi untuk bersama memerangi informasi bohong (hoax) yang beredar di masyarakat. Termasuk saling bersinergi dalam mengatasi tindakan cybercrime (kejahatan di dunia maya).

Audiensi dan silaturahim pengurus SMSI Provinsi Sultra di Kantor Ditreskrimsus Polda Sultra, Rabu (29/8/2018), SMSI bersama Polda akan mengikat kerjasama dalam fungsi Siber untuk memfilter informasi yang tersebar di dunia maya.

Direktur Ditreskrimsus Polda Sultra, Kombes Pol Yandri Irsan, menyampaikan terimakasih atas inisiatif organisasi perusahaan pers dalam jaringan itu berkunjung Ditreskrimsus Polda. Menurutnya, kerja menangani kejahatan terutama di dunia maya, tidak hanya tugas Polri. Sinergi antar lembaga diperlukan agar tercipta kondusifitas di masyarakat.

BACA JUGA :   Pemda Koltim Tetapkan Zakat Fitrah 1442 Hijriah, Ini Besarannya

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co