Sosok Gubernur Ketiga Eddy Sabara ada dalam Pribadi Gusli Topan Sabara

( Ketua DPRD Konawe Gusli Topan Sabara,ST.MM (Putih) saat diwawancarai oleh KompasTv Kendari)

KABUPATEN KONAWE – KALOSARA NEWS.COM : Kaharudin Zidik salah satu dimisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe menilai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Konawe Gusli Topan Sabara menyerupai sosok Gubernur ketiga Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni Eddy Sabara.

Hali itu dilihatnya Kaharudin Zidik dari track record pada Gusli Topan Sabara yang amat baik dimata masyarakat, Bahkan dalam kinerjanya serta latar belakang keluarga juga tercatat sebagai salah satu tokoh pendiri Sultra (Eddy Sabara). Kata Kaharudin, Eddy Sabara juga terekam dalam kepemimpinan yang tegas dan bergerak cepat dalam mengawal pembangunan di Sultra pada era pemerintahannya.

“ Sosok gubernur ketiga bung Eddy Sabara ada dalam pribadi Gusli yang kini diimflementasikan dalam setiap kebijakan serta kerja­ kerjanya, yang nantinya menjadi takaran besar bagi rival­rival diperhelatan politik Konawe. Semoga masyarakat jeli membedakan apa tersaji dalam perhelatan politik kedepannya dan tidak terus mengalami krisis sejarah tentang kepemimpinan di Sultra sebagai salah satu indikator yang harus diambil demi Konawe, ” Ungkapnya Kaharudin Zidik jumat (16/6/2017) ditenga aktifitastanya.

Disisi lain Kahar juga mengkritik Gubernur Sulawesi Tenggara era Eddy Sabara yang tak memiliki sebuah reflika, atau museum yang menggambarkan visi sejarah yang ditorehkan, padahal Kata Kahar, Eddy Sabara waktu itu selain sebagai pejuang Ia juga tercatat sebagai tokoh nasional waktu masih menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara yang ketiga.

“seharusnya gubernur ketiga Sulawesi Tenggara yakni Eddy Sabara waktu menjabat ia harusnya membuat museum sejarah, sehingga bisa dikenang hingga sekarang dan kedepannya.” Tutup Kahar (***)

BACA JUGA :   Gusli Topan Sabara : Kalosara Adalah Cara Mencairkan Kebuntuan Komunikasi Juga Cara Cerdas Berkomunikasi Para Leluhur

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co