Sukses Tingkat Peternakan, Presiden RI Jokowi Dodo Beli Sapi Simental Konawe Berat 1 Ton untuk Qurban Idul Adha

KONAWE // Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beli sapi asal Konawe berat 1 Ton untuk digunakan sebagai sapi qurban idhul Adha 1443 H 2022 M di Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra)

Sapi tersebut di bandrol dengan harga Rp 110 Juta.

 

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa di halaman kantor bupati pada Rabu 06/07/2022 secara simbolis melepas sapi milik warga Konawe tersebut ke tempat tujuan

Kery Saiful Jonggoasa mengungkaikan Sapi simental ini merupakan program peternakan Konawe dalam meningkatkan sejuta ekor sapi Konawe yang di gagasnya.

“bangga karena sapi asal peternak konawe menjadi pilihan Presiden RI Joko Widodo dalam pemilihan sapi kurban tahun ini,” kata Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa

Kery Saiful Konggoasa menjamin kualitas sapi peternak Konawe tersebut. Tidak hanya jenis simental seperti pesanan RI 1, masih ada jenis sapi yang di kembangkan di Konawe seperti limusin dan brahman.

“Kami optimis sekali dengan masalah peternakan. Ukuran sapi di Konawe tidak perlu lagi kita ragukan,” kata Kery.

 

Ia juga menyebutkan, program Inseminasi Buatan (IB) yang di cetuskan nya itu masih terus berjalan. Berdasarkan data dinas peternakan dan kesehatan hewan Konawe mencatat sapi konawe telah menyentuh angka 70 ribu ekor sapi.

error: Hak Cipta dalam Undang-undang