Surono, Menjual Pecahan Batu Hanya Rp 10.000 per 50 Kg

JAKARTA – kalosaranews.com – Sebagai seorang yang mencari peruntungan di Ibukota Jakarta Surono tak kenal lelah. Menjadi seorang pemecah batu ditengah hiruk pikuk Jakarta tak pernah ia pikirkan sebelumnya. Perjalanan hidup yang ia alami hingga saat ini menjadi pelajaran berharga untuknya.

Surono menjelaskan, indra penglihatan yang tak lagi berfungsi bukanlah sebuah hambatan untuk tidak bekerja. Menjadi seorang pengemis jalanan dan peminta-minta bukanlah tujuannya.

“Ini walaupun gak lihat bukan halangan, saya mikir, batu-batu ini kalo saya getokin, saya halusin jadi pasir, dikarungin pasti banyak yang butuhin,” ujar Surono kepada Kompas.com di Jakarta, Kamis (16/6/2016). kompas.com

Setiap hari, ia menyusuri jalan-jalan sempit rumahnya tepat di sebelah SMAN 53 Jakarta Timur menuju tempat ia bekerja. Sebatang tongkat menjadi penuntun ia berjalan.

Tempat pembuangan puing-puing bekas toko bangunan di Jl. Cipinang Jaya Raya Jakarta Timur menjadi saksi bisu kegigihan Surono dalam mencari nafkah.

Sebuah alat kerja yaitu ‘palu’ menjadi barang yang tak pernah ia lupakan. Dengan palu itu batu-batu bata dan batako ia pecahkan satu per satu.

Dengan indra yang tak sempurna Surono bekerja, setelah menjadi kepingan batu-batu kecil lalu ia haluskan hingga sepeti butir-butir pasir.

Kesabaran dan ketabahan Surono menjadikan dirinya kuat, dan berhasil menjual hasil karyanya.

BACA JUGA :   Intip Manfaat Biji Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co