Swab Test Dipatok Rp900 Ribu, DPR: Masyarakat Kelas Bawah Kesulitan

JAKARTA – Kalangan dewan ikut mengomentari penetapan harga tertinggi tes usap atau swab test untuk Covid-19 sebesar Rp 900 ribu.

Bagi anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay, langkah pemerintah tersebut sudah tepat. Diharapkan harga tersebut dapat dijangkau oleh masyarakat. “Swab tes ini kan sangat penting. Masyarakat dianjurkan untuk melaksanakan tes minimal sekali dua minggu. Jika harganya mahal, tentu masyarakat akan kesulitan,” ucap Saleh kepada jpnn.com, Sabtu (3/10/2020).

Plh ketua Fraksi PAN DPR ini melanjutkan, kebutuhan atas swab test bukanlah bagi golongan menengah ke bawah. Namun, tes usap juga dibutuhkan seluruh masyarakat.

Sebab, covid-19 tidak pernah mengenal status sosial. Karena itu, wakil ketua MKD DPR ini mendorong adanya skema subsidi dari pemerintah untuk masyarakat yang ingin melakukan tes usap.

BACA JUGA :   Menunggak Rp 22,6 M, PT VDNI Akan Keberatan ke Pemda Konawe

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co