Ragam  

Syamsul Bahri Madjid Gantikan Anwar Sanusi Sebagai Sekda Koltim

KABUPATEN KOLAKA TIMUR-SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS, Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah melantik penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim Syamsul Bahri Madjid SH.M.si menggantikan Anwar Sanusia yang 2 tahun dua bulan tidak menjelankan tugas.

Pelantikan tersebut dilaksankan di aula kantor Bupati Koltim, selasa (10/04/2018) yang di hadir oleh jajaran esselon II dan III.

Ketgam : Bupati Koltim, H.Tony Herbiansyah saat melantik penjabat Sekda Koltim Syamsul Bahri Madjid SH M.si di Aula kantor Bupati Koltim, selasa,(10/04/2018)/foto : Irwandar Kalosara News

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah mengungkapkan, pelantikan itu bertujuan untuk mengisi kekosongan yang seĺama ini di tinggalkan Anwar Sanusi  (Sekda) selama dua tahun dua bulan sehingga roda pemerinthan sedikit ada kendala.

Kata Tony, pelaksanaan tersebut didukung dengan aturan, yaitu pepres nomor 3/2018 menyebutkan bahwa pengangkatan Sekda  boleh dilakukan setelah berkonsultasi dengan Gubernur, usulan seĺama 5 hari, bila tidak ada jawaban maka bupati disarankan untuk menerbitkan SK bupati untuk mengangkat penjabat Sekda.

“Saya mengharapkan pelantikan ini jangan lagi di polemikkan, dalam kedudukanya penjabat Sekda hak dan kewajibanya sama dengan Sekda definitip, masa kerjanya hanya 3-6 bulan, inipun juga perlu di nilai kalau integritas dan kinerjanya kurang bagus bisa jadi kita akan melakukan pergantian, tapi kalau bagus kenapa tidak di lanjutkan,” harap Tony

Tony mengungkapkan, dengan adanya Pj Sekda mampu mengsingkronkan semua, sehingga tempat konsultasinya sudah ada di sekda saat ini.

“Hasil dari konsultasinya baru ke bupati, karena kekosongan sekda selama ini sehingga konsultasinya langsung ke bupati, Jangan lagi jalan sendiri – sendiri karena kita saat ini sudah ada Pj Sekda.” pungkasnya

Reporter : Irwandar

error: Hak Cipta dalam Undang-undang