Tahun Depan Transmigrasi Koltim Kembali Terima Kuota


KALOSARA NEWS :  – Program penempatan transmigrasi program dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) di Unit Pemukiman Terpadu (UPT) Tongauna, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali batal di laksanakan tahun ini.

Kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi (Disnakertrans) Koltim Makmur Watukila menyampaikan, penyebab batalnya penempatan tersebut masih di akibatkan pandemi Covid-19 yang belum usia tahun ini, namun untuk kuota tahun 2020 mendatang dinsakertrans koltim sudah mendapat kuota penempatan.

” Kita kembali mengusulkan 100 KK untuk UPT Tongauna, tapi yang di terima hanya 40 KK, ini akan di proyeksikan tahun 2022,” kata Makmur Watukila, jumat 30/07/2021.

Dari 40 kepala keluarga yang di rencanakan mengisi UPT Tongauna, 20 KK diantaranya berasal dari transmigrasi lokal asal desa tongauna, sementara untuk transmigrasi luar daerah Disnakertrans koltim usulkan dari provinsi Lampung tengah. Dengan demikian, UPT tongauna masih membutuhkan 60 kepala keluarga untuk mengisi sisa kuota di UPT Tongauna agar terisi keseluruhan.

” Kita sudah usulkan lagi lokasi baru di Ahilulu tahun 2017, daya tampungnya bisa mencapai 150 KK, tahun ini kita usulkan lagi di Pura’U, di lokasi ini bisa menampung sampai 250 KK, dua lokasi ini kita masih berjuang untuk di akomodir tahun berikutnya,” terang Makmur Watukila mantan Kadis Perpustakaan Koltim ini.

BACA JUGA :   Derita Rakyat dalam Jeratan Pajak

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co