Tak Bayar Pesangon, Kantor PT. Adira Dinamika Multifinance Disegel

(Foto : Randa - Gerakan Forum Insan Cita beruapaya menutup pintu Kantor PT. Adira Dinamika Multifinance,Tbk yang terletak di Keluaran Ambekaeri Kabupaten Konawe,Sultra Rabu (22/02/2017)

KALOSARA NEWS.COM – Perusahaan PT.Adira Dinamika Multifinance,Tbk yang bergerak dibidang pembiayaan terpaksa harus di segel oleh kariawan sendiri. Hal itu dikarenakan pihak perusahaan belum membayarkan sisa kontrak/pesangon kariawan setelah memberhentikan kariawannya.

Karyawan yang tidak terimah dengan ulah perusahaan tersebut, menggelar aksi di depan kantor perusahaan PT.Adira Dinamika Multifinance,Tbk guna menuntut hak yang belum terbayarkan oleh perusahaan dimaksud. Sementara dalam Undang-Undang Ketenaga

kerjaan no 13 tahun 2003 pasal 156 berbunyi “dalam hal terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), perusahaan diwajibkan membayar uang pesangon dan atau uang penghargaan masa kerja dan uang pengganti hak yang seharusnya diterimah.

Namun sejak karyawan tersebut di pecat pada tahun 2016 bulan 12 lalu, hingga saat ini bulan februari 2017 belum juga ada upaya pihak perusahaan untuk menunaikan kewajibannya terhadap karyawan yang telah di PHK sesuai amanat undang-undang.

(Foto : Randa – Kantor PT. Adira Dinamika Multifinance,Tbk yang dijagai pihak kepolisian setelah berhasil disegel)

Dalam proses penyegelan kantor Perusahaan PT.Adira Dinamika Multifinance,Tbk hampir terjadi bentrok antara pihak kariawan aktif dan masa aksi, Polisi yang bertugas mengawal masa aksi berhasil menenangkan kedua kubu, namun masa dari Gerakan Forum Insan Cita terus berupaya melakukan penyegelan, hingga akhirnya Polisi kemudian membiarkan masa aksi untuk menyegel kantor tersebut.

Kordiantor Lapangan Satriadin dalam orasinya mengingatkan agar karyawan aktif tidak boleh ikut ikutan atau terlalu dalam, karena apa yang mereka suarakan merupakan hak karyawan. “karyawan tidak boleh ikut ikutan, ini adalah aksi mendukung hak hak karyawan” teriaknya Rabu (22/02/2017) di depan kantor Perusahaan PT.Adira Dinamika Multifinance,Tbk.

Gerakan Forum Insan Cita yang dinakodai Satriadin,Bayu Habib, Aljan Indra Prasta, Armadis dan Taufik Hidayat berhasil menyegel kantor tersebut, masa aksi memberikan ultimatum pada pihak perusahaan, apabila dalam waktu 3×24 jam pihak perusahaan belum menyelesaikan kewajibannya, maka mereka berjanji akan menggelar aksi balasan serta menutup secara permanen kantor tersebut.

Reporter : Randa
Editor : Redaksi

error: Hak Cipta dalam Undang-undang