Tak Bayar Pesangon, Kantor PT. Adira Dinamika Multifinance Disegel

(Foto : Randa - Gerakan Forum Insan Cita beruapaya menutup pintu Kantor PT. Adira Dinamika Multifinance,Tbk yang terletak di Keluaran Ambekaeri Kabupaten Konawe,Sultra Rabu (22/02/2017)

KALOSARA NEWS.COM – Perusahaan PT.Adira Dinamika Multifinance,Tbk yang bergerak dibidang pembiayaan terpaksa harus di segel oleh kariawan sendiri. Hal itu dikarenakan pihak perusahaan belum membayarkan sisa kontrak/pesangon kariawan setelah memberhentikan kariawannya.

Karyawan yang tidak terimah dengan ulah perusahaan tersebut, menggelar aksi di depan kantor perusahaan PT.Adira Dinamika Multifinance,Tbk guna menuntut hak yang belum terbayarkan oleh perusahaan dimaksud. Sementara dalam Undang-Undang Ketenaga

kerjaan no 13 tahun 2003 pasal 156 berbunyi “dalam hal terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), perusahaan diwajibkan membayar uang pesangon dan atau uang penghargaan masa kerja dan uang pengganti hak yang seharusnya diterimah.

Namun sejak karyawan tersebut di pecat pada tahun 2016 bulan 12 lalu, hingga saat ini bulan februari 2017 belum juga ada upaya pihak perusahaan untuk menunaikan kewajibannya terhadap karyawan yang telah di PHK sesuai amanat undang-undang.

BACA JUGA :   Waspada Liberalisasi Virus LGBT Lewat Komik Gay Muslim

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co