Tak Cair ADD, Kepala Desa Se-Konawe Adukan Pemda ke Dewan

KABUPATEN KONAWE – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe melalui Komisi I melakukan dengar pendapat  (Hearing) dengan Kepala Desa Se Kabupaten Konawe, Kamis,31/05/2018)  terkait  Alokasi Dana Desa  (ADD) yang tak kunjung di bayarkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe kepada Kepala Desa.

 

Ketgam : Hearing Komisi I DPRD Konawe bersama Kepala Desa Se Kabupaten Konawe terkait anggaran ADD yang belum di cairkan hingga Triwluan II tahun 2018/foto : Januddin Kalosara News

Dalam hering tersebut, Agus Fiatna selaku Kepala Desa Puuhopa Kecamatan Puriala  menyampaikan bahwa hak hak meraka tidak perna di perhatikan oleh pemerintah daerah. Hal demikian juga terulang pada tahnu 2017 yang lalu.

Dikatakannya, berdasarkan peraturan Bupati yang di keluarkan pada tahun 2018 tentang penetapan dan penyaluran Alokasi Dana Desa (ADD) telah di jelaskan terjadi tiga tahap dalam pencairan, yakni pada Bulan April, Agustus dan Desember. Namun sampai sekarang sudah masuk bulan juni triwulan ke II anggaran yang adanya melekat honor aparat tersebut  tak kunjung di bayarkan.

 

BACA JUGA :   Bupati Konsel Serahkan 60 Akta Lahir dan Ratusan Keping KTP- E Pada Warga Moramo dan Koltim

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co