Takut Virus Zika, Gasol Bekukan Sperma

Bintang bola basket Spanyol, Pau Gasol mempertimbangkan tindakan pembekuan sperma selama bertanding di Olimpiade Rio de Janeiro untuk memperkecil risiko  tertular virus Zika.Virus yang penyebarannya melalui nyamuk ini memang berisiko merusak calon janin bagi mereka yang tertular. Saat ini Zika menyebar  di hampir smeua wilayah Amerika Latin.

“Saya telah mempelajari (Zika). Saya sangat khawatir, meski risiko telah diperkecil,” kata pemain  Chicago Bulls berusia 35 tahun ini. “Membekukan sperma adalah satu  pilihan yang harus dipertimbangkan. Saya akan melakukannya bila jadi berangkat ke Olimpiade.”

“Memang ada banyak perdebatan tentang pencegahan, namun kenyataannya tetap saja mengkhawatirkan.”

Spanyol telah beberapa kali menjadi juara Eropa dan meraih medali Olimpiade. Gasol   mengaku belum memeutuskan apakah akan ikut Olimpiade. “Begoitu saya memutuskan saya akan mengumumkannya.”

Virus Zika memang menjadi salah satu isu utama kekhawatiran datang ke Brasil.  Di negara ini, sekitar 1.5 juta orang terinfeksi dan 1.300 bayi lahir dalam keadaan abnormal -kepala dan otak yang lebih lkecil- sejak virus ini merebak tiga tahun lalu. ( edit : Rand)

BACA JUGA :   Mitsubishi Beri Nama Bayi Barunya Xpander, Low MPV Pesaing Avanza cs

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co