Tanah Madrasah Aliyah Negeri 1 Konawe Digugat

KABUPATEN KONAWE – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS,  –   Aktivitas belajar mengajar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Konawe tadi pagi Kamis, 09/08/2018/ sekitar pukul 07 :12 Wita terhambat, Hal itu disebabkan adanya penyegelan bangunan sekolah yang mengaku ahli waris dari tanah yang ditempatkan bangunan sekolah tersebut.

Aparat kepolisian dari Polres Konawe saat dilakukan penyegelan tadi pagi melakukan pengamanan  juga mencoba memediasi kedua belah pihak antara warga yang mengaku sebagai pemilik lahan Tewa Bin Donggi dengan pihak MAN I Konawe yang diwakili Nyuheri Slamet selaku Kepala Sekolah.

Upaya mediasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian berhasil mendatangkan, Kepala bagian (Kabag) pemerintahan Setda Konawe, Kabag Ops Polres Konawe, Kapolsek Unaaha dan Lurah Asambu.

Pada saat rapat mediasi di sekolah berlangsung alot, karena pihak Kanwil Kemenag Sultra tidak akan membayar ganti rugi apabila tidak ada alas hak yakni sertifikat dan surat-surat keterangan lainnya dari warga yang mengaku sebagai pemilik lahan apalagi belum ada putusan pengadilan yang ingkrah.

BACA JUGA :   SMP Negeri 2 Rante Angin, Dapat Kucuran Dana Dari Pemda Kolut