Tanggap Covid 19, Kepala Desa Tongalino Bentuk Posko Siaga Covid 19

Kepala Desa Tongalino Irsan Kia
Kepala Desa Tongalino Irsan Kia

Reporter: Asman | Editor : Rj : Publizher : Iksan


KALOSARA NEWS : Bantu Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam penanganan penyebaran virus Covid-19 Kepala Desa Tongalino Kecamatan Lembo Kabupaten Konut bentuk posko siaga Desa.

Kepala Desa Tongalino Irsan Kia menuturkan posko itu  mengikuti arahan bupati Konut serta arahan Kementrian Desa untuk melakukan pencegahan penyebaran virus covid 19. “ini adalah langka pemerintah daerah yang sangat sigap dalam menanggapi masalah global saat ini,” kata Irsan Kia. Rabu, 08/04/2020.

Selain itu ia juga menambahkan bahwa kesiapsiagaan ini sekaligus membantu pemerintah Kabupaten Konut dalam mencegah penyebaran covid 19. Karena jika pemerintah kita biarkan bekerja sendiri maka untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini kita potong melalui kebijakan di pemerintah Desa.

“Untuk mencegah penyebarannya kita jangan biarkan pemerintah kabupaten Konut saja yang bekerja sendiri. Sehingga kami di Desa Tongalino cepat membentuk posko sigap bencana Covid 19 ini. Sehingga dapat memotong penyebarang virus ini,” tambahnya.

Selain itu dalam waktu dekat ini Kepala Desa Tongalino juga akan membagikan masker dan Handsenitizer kepada warganya dan bantuan lainnya sesuai dengan instruksi bupati Konut (Ruksamin). “Semoga kita semua bisa sama-sama melawan penyebaran virus ini dengan tetap mengikuti arahan dari pemerintah setempat,” harapnya.


BACA JUGA :   Kisruh Kenaikan Gaji di VDNI Kondusif, TNI Polri Disiagakan