Tasman Taewa Resmi Serahkan Jabatan Kepada Bupati Konawe Terpilih

KALOSARA NEWS : Penjabat Bupati Konawe, Tasman Taewa menyerahkan tongkat estapet kepemimpinan Bupati Konawe terpilih kepada Kery Saiful Konggoasa dan wakil bupati Konawe Gusli Topan Sabara, penyerahan itu berlangsung halaman kantor Pemda Konawe, Selasa (25/9/2018).


Dalam sambutannya, Tasman Taewa mengungkapkan, rasa terimakasihnya yang sebesar-besarnya kepada semua anggota DPRD Konawe, pimpinan SKPD, TNI/Polri, para camat, kepala desa serta semua masyarakat Konawe pada umumnya yang mempercayakan dirinya selama tiga bulan menjabat sebagai Pj Bupati Konawe.

Tasman menambahkan, keberadaannya di Kabupaten Konawe sebagai Pj bupati memiliki dua fungsi, yakni, menyukseskan Pilkada Konawe, dan menjalankan roda pemerintahan.
BahkanTasman juga menyinggung masalah yang belum ia tuntaskan selama menjabat sebagai Pj bupati, yakni, masalah honor aparat kepala desa dan Ia berharap masalah itu segera diselesaikan oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Kata Tasman, ia sangat berterimakasih kepada semuah SKPD karena tanpa mereka, dirinya tidak mungkin dapat menjalankan Pilkada dan roda pemerintahan yang sebaik-baiknya, ia dan keluarga pun menghanturkan permohonan maaf kepada semuanya jika selama memimpin ada khilaf yang ia lakukan

Sementara itu, bupati terpilih, Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya, menyampaikan, bahwa untuk periode keduanya ini. ia dan Wakilnya, Gusli Topan Sabara butuh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bisa bekerja cepat.

Ia juga mengingatkan jangan khawatir dengan isu-isu dengan mutasi, karena Kery adalah bupati yang malas melakukan mutasi, karena banyak pertimbangan. Jadi jangan khawatir, kerja saja kalau berprestasi akan kita pakai,” ungkapnya saat memberikan sambutan perdanaanya.


Kery saiful konggoasa pun berjanji akan segera menyelesaikan masalah honor aparat kepala desa, yang tertunggak selama ini dan Pihaknya akan segera melakukan pengecekan keuangan daerah untuk melihat ketersediaan dana yang ada.

BACA JUGA :   Mbak Tutut Beri Kesempatan Kaum Muda Menerima Estafet Kepemimpinan

Perlu di ketahui, Prosesi penandatanganan serah terima jabatan ini disaksikan langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam hal ini diwakilikan oleh Ketua Kepala Biro Hukum Sekretariat Provinsi Sultra, Efendi K, kapolres konawe, ketua DPRD konawe, semuah SKPD, para camat dan kepala desa se-kabupaten konawe.