Tekan Harga Sembako Jelang Idul Adha 1443, Kadin Konawe Gelar Pasar Murah

Ketua KADIN Konawe Yusran Akbar, ST saat menyerahkan sembako pada warga usai menukar kupon pasar murah/foto : Randa
Ketua KADIN Konawe Yusran Akbar, ST saat menyerahkan sembako pada warga usai menukar kupon pasar murah/foto : Randa

KONAWE  // Untuk menekan lonjakan harga sembako menjelang lebaran Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.  Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar pasar murah jelang. Senin, 4 Juli 2022 di pelataran kantor Kadin Konawe jalan poros Kendari-Kolaka Kelurahan Ambekaeri, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe.

 

Pasar murah tersebut bekerja sama dengan Perum Bulog Cabang Unaaha. Adapun komoditas yang di perdagangkan yaitu Beras Rp. 35.000/ 5kg. Gula Pasir Rp. 11.000/kg.  Minyak Goreng Rp. 23.000/liter. Telur Rp. 48.000/ Rak dan Terigu seharga Rp. 10.000/kg. Dalam Kegiatan itu turut dimeriahkan juga para padagang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjual aneka makanan.

 

Ketua KADIN Konawe Yusran Akbar, ST dalam sambutannya mengungkapkan dalam pelaksanaan Pasar Murah ini, panitia telah menjual 12.500 (Dua belas ribu lima ratus) kupon sembako untuk masyarakat Konawe yang tersebar di beberapa kecamatan.

 

“Alhamdulillah, masyarakat Konawe sangat antusias dalam menyambut Pasar Murah ini,” kata Yusran Akbar saat membuka Pasar Murah yang mengusung tema “Satukan Hati Bangkitkan Ekonomi Konawe”.

 

Untuk diketahui, kegiatan dibuka langsung oleh Ketua KADIN Konawe Yusran Akbar, ST dihadiri Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK, Kepala Perum Bulog Cabang Unaaha Yusran Yunus Kadis Perindagkop dan UKM Jahiuddin, S.Sos, M.Si, Kadis Ketahanan Pangan Muh. Akbar, SP, M.Si, Kadis PTSP Ir. H. Burhan dan Kadis Perhubungan Drs. Nuriadin.

 

Selain itu, Wakil Ketua DPRD Konawe Kadek Rai Sudiani, Ketua Bidang Investasi KADIN Provinsi Sulawesi Tenggara (Rusdianto, SE, MM, Anggota KADIN Sultra Ulfiah, SE, dan Kasi Intel Kejari Konawe Aguslan, SH juga turut hadi dalam kegiatan itu.

 

Dalam pantauan awak media, warga begitu antusias hadir untuk menukarkan kupon mereka miliki yang sebelumnya telah disalurkan oleh panitia Pasar Murah KADIN Konawe

 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang