Tidak Memenuhi Kuota, BKD Kendari Usulkan Penurunan Passing Grade

Ketgam : Ilustrasi CPNS
Ketgam : Ilustrasi CPNS

KALOSARA NEWS : Usai pelaksanaan seleksi dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang di gelar pada 3 sampai 6 November 2018 pekan lalu, dari 3872 peserta yang mendaftar hanya 63 orang di nyatakan lulus.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kendari Provinsi Sultra, Rukamana, kembali mengusulkan agar passing grade penerimaan CPNS kali ini dapat diturunkan dan dilakukan perengkingan ulang.

Hal itu mengingat kuota yg di sediakan oleh BKN sebanyak 207 sedangkan yang lulus passing grade hanya 67 orang. Sehingga dirinya berharap ada solusi yang dilakukan oleh pihak penyelengara.

“Dari 67 orang yang mencukupi nilai passing grade 3 di antaranya merupakan tenaga kerja honorer pemerintah, Honorer K2 dan sisanya pelamar umum,” terangnya diruang kernya Kamis, (15/11/2018).

Dikatakannya, sejauh ini pihaknya masih menunggu keputusan penyelenggara agar passing grade dapat diturunkan dan di adakan perengkingan bagi peserta yang nilainya hampir memenuhi nilai passing grade.

“Besar harapan kami dari BKD Kendari, semoga ada perengkingan ulang yang dilakukan, supaya bisa menutupi kuota yang masih kosong, melihat kebutuhan pegawai kami saat ini masih kurang di setiap formasi” tutup Rukmana.

BACA JUGA :   Tantang Petahana Rusman Emba Dipilkada Muna 2020, Syarifuddin Udu Daftar di Pintu PDI P