Ragam  

Tingkatkan SDM, Garda X Trans Menyelenggarakan Pelatihan Menjahit Gratis

KONAWE – kalosaranews.com , –  Belasan masyarakat transmigrasi Kabupaten Konawe  Provinsi Sulawesi Tenggara mengikuti pelatihan menjahit yang diselenggarakan Organisasi Gerakan Pemuda Transmigrasi (Garda x trans) .Belasan peserta merupakan ibu-ibu warga trasmigrasi dari berbagai Kecamatan dan Desa yang berada di daerah penghasil beras terbesar di Sultra.

Menurut Dede bagian bidang pendidikan dan pelatihan Organisasi tersebut. kegiatan ini merupakan awal pelaksanaan program organisasi kemasyarakat Garda X Trans. Diharapkan peserta  pelatihan ini apabilah telah mahir,  mampu menciptakan lapangan pekerjaan di konawe ini.

“ kegiatan ini merupakan rangkain vissi missi organisasi Garda X Trans, yakni pemberdayaan masyarakat transmigrasi, diharapkan pelatihan ini mampu memacuh Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat apalagi warga yang mata pencahariannya menjahit pakaian “ tutur Dede di sekretariat Garda X Trans Pada Wartawan Lenterasultra.com Selasa ( 31/05/16)

Selain itu kata Dede, peserta ini akan mengikuti proses belajar menjahit hingga mereka mahir. Selain dari warga transmigrasi juga dilibatkan masyarakat lokal untuk mengikuti kursus tersebut yang tidak memandang suku atau etnis, “ kami juga membuka bagi masyarakat lokal atau yang berminat untuk menekuni kegiatan ini untuk ikut bergabung. “ Tutup  dede.  ( Penulis : Ahmad Tawakal : Edit : Randa

error: Hak Cipta dalam Undang-undang