Tingkatkan Keimanan, Pemda Konawe Himbau Aktifkan Musola dan Salat Jumat Berjamaah

( Foto : Randa - Sekda Konawe H.Ridwan Lamaroa ke tiga dari kanan bersama Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaidi, SIK bersama Satuan SKPD Lingkup Pemda Konawe)

Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe yang dipimpin oleh Bupati Kery Saiful Konggoasa bersama Wakil Bupati Konawe Parinring. SE.M.Si mengintruksikan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup pemerintah daerah untuk senantiasa melakukan salat Jumat secara berjamaah.

Salat Jumat berjamaah bagi pegawai tersebut diwajibkan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta meningkatkan kinerja pegawai lingkup sekretariat dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Sekda Konawe Ridwan Lamaroa menuturkan, selain membangun infrastruktur di setiap penjuru Kabupaten Konawe, pemerinta juga perlu meningkatkan pembangunan sumber Daya manusia, apalagi di bidang keagamaan (islam). Hal itu juga tertuang dalam visi misi Bupati yang tertuang dalam program Perisai (Bekerja Jujur dan Ikhlas, Menuju Konawe sejahtera, Mandiri dan Berdaya Saing).

Dikatakannya, salat Jumat berjamaah ini, selain menjalankan ibadah juga mempererat tali silaturahmi di antara sesama pegawai. Selain itu, diharapkan pula kinerja pegawai makin meningkat.

” Dalam khutbah Jumat yang disampaikan berisi pencerahan-pencerahan agar keimanan dan ketakwaan Pegawai semakin meningkat dan kinerjanya pun semakin membaik, ” Ungkap mantan kadis Pendidikan Konawe H.Ridwan Lamaroa Usai salat Jumat bersama di Masjid Agung Babussalam Unaaha Jumat (20/01/2017).

Katanya, selain di lingkup Pemda Konawe. Pemerintah juga akan menyurati camat agar menjalankan intruksi bupati tentang salat jumat serentak ini.
” selain salat Jumat di masjid besar, bupati juga mengintruksikan agar musolah yang ada di setiap kantor SKPD, agar diwaktu salat di aktifkan kembali ” tutupnya Jedral PNS ini (***)

Reporter : Muh.Randa

error: Hak Cipta dalam Undang-undang