Tingkatkan Layanan Kesehatan, Koltim Bangun Pustu Baru di Lambandia


KOLTIM– Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berupaya meningkat pelayanan kesehatan kepada masyarakat, melalui Dinas Kesehatan setempat, satu unit gedung Puskesmas pembantu (Pustu) dalam waktu dekat mulai operasikan.

Itu di tandai dengan peninjauan langsung oleh Pj. Bupati Koltim, Sulwan Aboenawas yang di dampingi Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir, kepala dinas kesehatan koltim, Barwik Sirait, di desa Mokupa, Kecamatan Lambandia, Selasa (18/1/2022).

Peninjauan nya Sulwan Aboenawas mengharapkan agar mempercepat proses finishing Puskesmas pembantu, itu untuk menjawab kebutuhan masyarakat untuk memiliki bangunan layanan kesehatan yang terjangkau dan representatif. Maka dari itu, Sulwan meminta kepada Kadis kesehatan koltim untuk segera menyelesaikan bangunan pustu.

“Insa Allah kita akan resmikan, sesuai dengan laporannya kadis Kesehatan secepatnya akan diselesaikan,” kata Sulwan.

Pustu ini terdiri dari 20 ruangan, dimana akan di gunakan untuk khusus pasien rawat jalan sedangkan untuk rawat inap, masih di rekomendasikan ke puskesmas Lambandia karena fasilitasnya sudah memadai. Pustu ini akan menjangkau desa sekitar antaranya Desa Mandoke, Mokupa, Bou, Onemau, Loa dan Inotu.(Red/Utha)


 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang