Ragam  

Tingkatkan Pelayanan, BLUD Konawe Miliki CT Scan Baru

CT Scan Baru BLUD Konawe, Foto : Istimewa
CT Scan Baru BLUD Konawe, Foto : Istimewa

Reporter : Rj | Editor : Armin | Publzher : Iksan


KALOSARA NEWS : Baru-baru ini Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) baru saja mendatangkan alat CT Scan baru guna untuk menunjang pelayanan kesehatan.

Computerized Tomography Scan (CT Scan) adalah prosedur pemeriksaan medis dengan menggunakan kombinasi rontgen (Sinar-X) dan sistem komputer khusus untuk melihat kondisi dalam tubuh lebih detail dari berbagai sudut.

Kepala Humas BLUD RS Konawe, Abu Bakar, S.Kep menuturkan CT Scan umumnya digunakan sebagai alat bantu diagnosis serta panduan untuk melakukan tindakan selanjutnya atau juga memantau kondisi sebelum dan sesudah terapi.

“Jadi alatnya sudah ada, jumlahnya satu unit, dan sejak bulan lalu kita sudah mulai gunakan,” ┬átutur Abu Bakar Selasa, 04/08/2020.

Dikatakannya, keunggulan dari CT Scan yang ada di BLUD RS Konawe ini yaitu waktu Scan yang lebih cepat, memberikan kenyamanan kepada pasien, pengurangan radiasi hingga 40 persen dengan menggunakan teknologi rekonstruksi berulang, serta pemeriksaan yang lebih kompleks dental scan, CT Perfusion (kepala, hati, dan prostat) dan CT Colonography. “Pelayanan CT Scan ini juga kami layani untuk pasien BPJS dan umum,” katanya.


error: Hak Cipta dalam Undang-undang