, , , , , ,

TMMD Ke-104, Inseminasi Buatan Ternak Sapi Akan Dirangkaikan

Ketgam : Rapat koordinasi persiapan TMMD ke-104 yang akan dilaksanakan di Kecamatan anggotoa, Kabupaten Konawe. Sulawesi Tenggara.

KALOSARA NEWS : Menjelang pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan rapat koordinasi bersama dengan perwakilan TNI sebagai pelaksana program TMMD yang bertempat di kantor Dinas Pertanian Kabupaten Konawe, Rabu 30/1/2019.

Dimana dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Program iseminasi buatan juga akan dilaksanakan dalam kegiatan itu. TMMD akan dilaksanakan pada tanggal 27 Februari  hingga Maret 2019 mendatang yang dipusatkan di Kecamatan Anggotoa.

Kasdim Kodim 1417 Kendari Bersama Pemda Konawe Programkan Inseminasi Buatan Ternak Sapi, Dana tersebut untuk membantu pelaksanaan program TMMD, antara lain pembuatan jalan usaha tani, jalan kerikil desa, dan program inseminasi buatan.

Kepala Dinas Peternakan, Jumrin menjelaskan  bahwa pihaknya akan membantu program inseminasi buatan sebayak 250 ekor sapi ternak, untuk pengadaan sapi ternak berasal dari masyarakat lokal, sedangkan sperma sapi inseminasi berasal dari luar daerah yakni wilayah Singosari, Malang, Jawa Timur.

“Sementara untuk Pelaksanaanya kegiatan ini berlangsung selama satu bulan, sebelumnya kita sudah adakan pra TMMD. Jadi inseminasinya sudah berjalan saat ini.” ungkapnya.

BACA JUGA :   Rekening Bank La Nyalla dan Keluarga Juga Diblokir Jaksa

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co