Ragam  

Tumbangkan Incumbent di Pilkada Konawe, Konut, Konsel Satukan Kekuatan

KABUPATEN KONAWE – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Konawe Periode 2018-2023 tinggal di depan mata. Pesta demokarsi lima tahun sekali ini akan dihelat pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Bakal calon bupati dan wakil bupati Konawe mulai melakukan sosialisasi, seperti halnya yang dilakukan oleh pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati H.Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra akronim  “Berhijrah”.  

Belum lama ini, tim bakal calon “Berhijrah” menggelar acara silatuhrahmi bersama para tim kerja, di salah satu Desa di Kecamatan Wonggeduku Barat. Kegiatan itu di hadiri oleh parah tokoh masyarakat dan tokoh politik.

Selain bakal calon bupati dan wakil bupati Konawe H.Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra,  juga terlihat Bupati Konawe Selatan (Konsel) H.Surunuddin Dangga dan Bupati Konawe Utara  H.Ruksamin.

 

Ketgam : Bupati Konawe Utara H.Ruksamin (Kanan, pertama). Bupati Konawe Selatan H.Surunuddin Dangga (Kanan,Kedua), Bakal calon bupati Konawe, Irawan Laliasa (Kanan : Ketiga), bakal calon wakil bupati Konawe Adi Jaya Putra ( Kanan, Keempat). Foto : Januddin Kalosara News

Kehadiran dua bupati aktif dalam silatuhrahmi ini, untuk mengambil andil dalam pergerakan kemenangan H.Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra pada putaran pemilihan kepala Daerah tingkat Kabupaten Konawe.  

Bupati Konawe Selatan (Konsel), H.Surunuddin Dangga dalam sambutannya menyindir, jika Kabupaten Konawe merupakan Kabupaten dengan angka kemiskinan tertinggi di provinsi Sulawesi Tenggara (Sutra).

Bukan hanya itu, ayah Adi Jaya Putra ini juga menuturkan bila Kabupaten Konawe berada di urutan pertama tingkat kemiskinan dengan angka 16 persen, angka itu menurut Surunuddin berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS).

Olehnya itu Surunuddin mengimbau agar masyarakat Konawe harus bersatu bangkit membangun daerah ini dengan memilih H.Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra pada pemilihan mendatang.  

“Jangan terulang pada tahun 2014, karena kesalahan kita yang lalu salah pilih, mudah-mudahan yang salah pilih menjadi kesadaran kita untuk bersatu membangun Konawe yang kita cintai.” Sambut Surunuddin Sabtu (30/12/2017).

Kata Surunuddin dalam sambutannya, ia baru 2 tahun menjabat sebagai bupati Konawe Selatan, sudah mampu menurunkan angka kemiskinan, pada tahun 2015 angka kemiskinan sebesar 13 persen, dengan kemauan dan kerja keras sebagai pimpinan daerah, angka kemiskinan di Konsel saat ini tinggal 8 Persen.

“Jangan diragukan lagi, mari kita ‘berhijrah’ karna dua kekuatan besar Konsel dan Konut sudah siap memenangkan pasangan ini, kami ini petarung.  Saya minta kepada para tim pasangan Irawan-Ajp untuk solid dan bekerja keras untuk memenangkan ‘Berhijrah’. “ pinta Bupati Konawe Selatan Ini.

Menurut Surunudin,  maju mundurnya suatu daerah tergantung dari pemimpin Daerah,  maka dari itu kita semua harus kembali “Berhijerah” untuk menentukan pemimpin yang tepat untuk lima tahun kedepanya.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Bupati Konawe Utara H. Ruksamin, dalam sambutannya ia mengatakan,  apa lagi kurangnya pasangan H. Irawan dan AJP.

Kami sudah datang untuk membantu memperbaiki keadaan Konawe, dari Konsel dan Utara. Kami akan berjuang habis-habisan di Pilkada Konawe.

“Tidak usah ragu pendukung Berhijerah, Bupati Konut dan Bupati Konsel sudah ada bersama kalian, saya tidak akan biarkan H. Irawan dan AJP berjuang sendiri. “ Tutup Ruksamin  dalam sambutannya.

Reporter : Januddin

Editor : Redaksi

 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang