Tumbangkan Tiga Rivalitasnya, Kery Pimpin DPW PAN Sultra

Ketua DPW PAN Sultra. Kery Saiful Konggoasa

Lenterasultra.com – (Konawe). –  Kery Saiful Konggoasa dikabarkan telah resmi ditunujuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sultra. Kery sebelumnya menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Konawe. Dan pada Muswil Februari lalu masuk sebagai bursa kandididat bermasa tiga rivalitas lainnya yakni, Umar Samiun, Asrun, Abdurrahman Saleh dan Nur Alam (incubent).

Namun dalam Muswil tersebut yang di gelar di Kota Kendari ini gagal menunjuk ketua. Lantaran perdebatan yang tidak melahirkan solusi. Hingga akhirnya masalah ini diambil alih oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

Ke empat calon kandidat tersebut pula  yang masuk dalam formatur ini. Namun pada pertemuan di Jakarta itu, justru Asrun (Wali Kota Kendari) yang juga sebagai ketua DPD PAN Kota Kendari tidak berada dalam pertemuan tersebut. Entah apa alasannya?

Menurut Informasi terakhir, Kery resmi ditunjuk DPP PAN untuk menahkodai partai berlambang matahari ini.

Hal itu dikatakan Ardin, salah satu kader DPD PAN Konawe.

Ardin mengaku sejak Rabu malam  (13/4), mendampingi Kery  ke DPP PAN  di Jakarta pada pertemuan dengan dua tokoh formatur PAN Sultra lainnya(Umar Samiun dan Abdurrahman Saleh) bersama Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan.

Namun sebelum melakukan pertemuan tersebut, ketiga kader ini menghadap ke Nur Alam yang saat ini  menjabat Ketua DPW PAN Sultra.

Ardin mengaku menyaksikan langsung pembicaraan tersebut. Sempat terjadi perdebatan untuk menentukan antara Umar Samiun dan Kery Saiful Konggoasa. Pasalnya keduanya merupakan kader terbaik pilihan PAN saat ini.

Hingga akhirnya pertamuan berlanjut hingga Kamis (14/4). Dan pada pembicaraan hari kedua itu yang kemudian membulatkan keputusan DPP PAN menunjuk Kery saiful Konggoasa sebagai pengganti Nur Alam.

BACA JUGA :   TAPD Konawe Diduga Tak Transparan, 7 Fraksi DPRD Konawe Tolak APBD 2019

Sedangkan posisi sekretaris tetap dijabat Abdurahman Saleh yang sekarang sebagai Ketua DPRD Sultra.

Kemudian Umar Samiun diharapkan tetap fokus di DPD PAN Buton seraya untuk mempersiapakan diri pada pemekaran Provinsi Kepulauan Buton (Kepton).

“Atas restu dari orang nomor satu di Sultra itulah, ketiganya menghadap ke DPP,”kata Ardin via telepon, kemarin.

Ardin menambahkan, saat ini masih menunggu SK. Dan Ia memastikan pulang dari Jakarta nanti, Kery sudah membawa pulang SK ketua DPW PAN Sultra.

Setelah itu, lanjut ia, dalam waktu dekat  akan dilakukan pelantikan yang telah diagendakan di Kabupaten Buton. Dihadiri langsung Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan.

“Pelantikannya akan dilakukan sesegera mungkin. Acara itu juga akan dirangkaikan dengan Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN di tiap-tiap daerah,” tandasnya.

Penulis : M. Randa

Editor   : Redaksi

 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co