Tuntut BPN Konawe, Demo Masyarakat Ricuh

Foto – Kantor BPN Konawe yang telah berhasil disegel oleh Warga Wawolemo/Randa – Kalosara News

KALOSARA NEWS.COM – Lima puluhan Warga Desa Wawolemo Kecamatan Pondidahan, Kabupaten Konawe,Sultra menggelar aksi di depan kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Konawe rabu (12/04/2017) pukul 09 : 10 Wita. Kedatangan sejumlah masa aksi tersebut menuntut pihak pertanahan untuk turun bersama warga meninjau ulang lahan yang telah disertifikatkan tanpa melihat tapal batas kecamatan.

Masa aksi yang tidak puas mendengar pernyataan dari pihak BPN terkait tuntutan warga setempat, memaksa untuk melakukan penyegelan terhadap kantor BPN konawe. Polisi yang sementara bertugas mengawal masa aksi tak memberikan izin pada demonstran untuk melakukan penyegelan kantor BPN. Pengunjuk rasa kemudian mendorong-dorong pihak kepolisian yang sementara mengawal ketat kantor BPN.

Dalam aksi tersebut, pihak kepolisian dan warga sempat saling dorong beberapa menit, masa aksi yang tidak mau dihalangi-halangi untuk melakukan penyegelan terhadap kantor tersebut terus memaksa. Setelah saling dorong terjadi, polisi kemudian memberikan izin kepada sejumlah warga untuk melakukan penyegelan terhadap kantor BPN setempat.

Foto – Warga Desa Wawolemo Kecamatan Pondidahan, Kabupaten Konawe,Sultra berupaya menjebol kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Konawe yang dijaga ketat oleh pihak polisi/Randa/Kalosara News

Usai menyegel kantor BPN Konawe, masa aksi kemudian meninggalkan kantor setempat lalu melanjutkan orasinya di depan Kantor Bupati Konawe, usai melakukan orasi, masa aksi yang dipimpin Harman,Sumantri, Satriadin kemudian mengakihiri tuntutan mereka dengan menggelar orasi di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe pada pukul 11:30 Wita.

Reporter : Randa
Editor : Redaksi

 

 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang