Universitas Lakidende diduga Miliki Dua Akte Notaris Kepemilikan

(Foto ; Randa – Sejumlah mahasiswa saat berdemonstrasi di depan kampus Unilaki, menuntut kejelasan Dualisme yayasan di kampus tersebut Selasa 13/12/2016)

 

KONAWE – KALOSARANEWS.COM – Belasan alumni dan Mahasiswa aktif Universitas Lakidende (Unilaki) menggelar akis di depan kampus, aksi yang nakohdai Ramdan Risky Pratama Selasa (13/12/2016) memperjelas Dualisme yayasan yang menaungi Universitas Lakidende.

 

Dalam orasinya, ramadan mempertanyakan legalitas Yayasan Lakidende Razak Porosi yang kini mengklaim sebagai pengelola sah Universitas Lakidende. Sementara sepengetahuan mereka, sejak awal berdirinya Unilaki diketahui berbadan Hukum Yayasan Lakidende yang di didirikan oleh 15 orang pada Era Razak Porozi.

” Kami ingin mendengar pihak Yayasan Lakidende Razak Porosi yang diketuai ibu Siti Aminah Razak Porosi, menjelaskan terkait masalah ini, dan legalitas Yayasan Lakidende Razak Porosi ” jelas Ramdan Reski Pratama selaku korlap aksi.

Menurutnya, sebagai mahasiswa pihaknya tidak kompeten mencampuri konflik dualisme pengelola yayasan. Akan tetapi mereka menganggap perlu tahu kejelasan status yayasan yang menaungi kampus Unilaki. karena itu menyangkut ke apsahan ijazah yang kini mereka telah kantongi.

” Kalau yayasan yang hari ini ternyata ilegal, maka produk mahasiswa yang dihasilkan juga bisa dianggap ilegal juga. Ini yang perlu kami pertanyakan,”ungkapnya Ramdan Ketua Cabang PMII

Dalam pernyaataan sikap di jelaskan, tepatnya pada tahun 2010 Siti Amina yang merupakan istri dari almarhum razak porozi salah satu dari 15 orang pendiri Yayasan Lakidende telah mendirikan yayasan baru yakni ‘ Yayasan Lakidende Razak Porosi ‘.

Yayasan baru tersebut merupakan notaris pengganti dari ‘ Yayasan Lakidende ‘ berganti nama menjadi ‘ Yayasan Lakidende Razak Porosi ‘ melalui Notaris Novelisa Zainuddin Chairan,SH.M.Kn, di Makassar dengan Nomor Notaris 01 tertanggal 05 juli 2010.

Sementara itu, Siti Amina tidak termasuk dalam pendiri yayasan Lakidende, melainkan hanya istri dari almarhum Razak Porozi yang kini telah tiada.

Untuk diketahui saat menggelar aksi, para mahasiswa juga membagikan pernyataan sikap pada sejumlah pengguna jalan yang melintas. Sementara di dalam kampus, terlihat pintu masuk universitas di tutup.

Dualisme kepengurusan Unilaki yakni, kubu yayasan Razak Porozi telah menunjuk rektor Prof.Dr.Laode Masihu Kamaluddin,M.Eng sementara kubu yayasan Lakidende telah melantik Arifin Banasuru selaku rektor baru di Kampus Ungu itu.

Hingga berita ini terbit, pihak pemilik yayasan Razak Porozi belum memberikan hak jawab soal komplik tersebut.

Reporter : Udin B
Editor : Muh.Randa

error: Hak Cipta dalam Undang-undang