,

Unsultra Upayakan Ada Tambahan Prodi S1 Serta Prodi Magister Ilmu Hukum

Ketgam : Universitas Sulawesi Tenggara
Ketgam : Universitas Sulawesi Tenggara

KALOSARA NEWS: Pihak Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) kini sementara berjuang untuk penambahan Program Studi (Prodi) baru dan tambahan Program Studi khusus Magister (S2) Ilmu Hukum.  Hal itu disampaikan oleh Rektor Unsultra Prof Dr Andi Bahrun.

Andi Bahrun menjelaskan, terkait dengan tambahan jurusan baru dan adanya upaya penambahan Prodi Magister (S2) Ilmu Hukum , pihaknya  kini tinggal menunggu persetujuan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia  (Kemenristekti) soal usulannya itu.

“Kita sudah ajukan tahun lalu, sekarang lagi proses menunggu persetujuan yang  diperiksa Kemenristekti. Ada S2 Ilmu Hukum kemudian ada benerapa program studi  S1 antara lain, Teknik Pertambangan, Perencanaan wilayah, Agribisnis,  Pendidikan Matematika, Kewirausahaan, Manager Pemasaran Digital, mudah-mudahan 2019 kita sudah bias terima mahasiswa baru di juran yang kami usulkan ini,”  jelasnya.

BERITA TERKAIT :

Prof  Dr  Andi Bahrun mengatakan,  untuk mahasiswa tahun 2019 ini baru saja melakukan revisi penyesuaian kurikulum baru. Kurikulum itu berbasis KKN ini terutama merespon tren perkembangan zaman antara lain itu menyongsong era revolusi empat titi satu itu.

“Kami juga sudah mulai merancang untuk sistem pembelajaran berbasis online, mulai inisiasi minimal sewaktu-waktu mungkin awali dengan komperensi, seminar, atau kuliah umum sistem video konfren. Itu harus  kami  mulai karena kami harus memanfaatkan kemajuan ITE,” katanya.

BACA JUGA :   Menteri Sosial : Konsel Ditargetkan Dapat Tambahan Bantuan PKH Non Tunai di 2018

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co