Ragam  

Untuk Memudahkan Akses Wartawan, Dinas Kominfo, Koltim Sediahkan Media Center 

KABUPATEN KOLTIM-SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Musabaqah Tilawatil Quran (STQ) Ke-V yang di selenggarakan di Kecamatan Dangia, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim)  merupakan agenda tahunan Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur.

Dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (STQ) itu, banyak hal postif yang perlu masyarakat mengambil hikmahnya,  seperti kecintaan generasi akan ayat suci Alquran, wahana mempersatukan dan menjalin hubungan silaturahmi serta roda perekonomian yang makin meningkat. Hal itu juga sesuai dengan tema MTQ Koltim yang ke-V.  

Untuk menyaring informasi yang edukatif, tentu hal tersebut harus di dukung dengan ketersediaan fasilitas, sehingga pengetahuan masyarakat terkait kegiatan MTQ serta keingin tahuan masyarakat baik dalam daerah Kolaka timur (Koltim) maupun luar Kabupaten Kolaka Timur terpenuhi.  

Ketgam : Sejumlah wartawan, sementara menggunakan fasilitas Media Center Dinas Kominfo Kolaka Timur/Foto : Irwandar Kalosara news

Hal inilah yang mendorong Dinas Kominfo menyediakan fasilitas berupa Media Center (MC) bagi wartawan untuk melakukan penyaluran pemberitaan dan informasi khusus Kegiatan MTQ yang akan diselenggaran selama enam hari itu.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Koltim menyediahkan fasilitas berupa komputer serta tempat istrahat yang secara kebetulan berdampingan dengan posko Kesehatan,Koltim.

Tentuhnya apa yang dilakaukan oleh Dinas Kominfo Kolaka Timur, patut di tiru oleh kabupaten lain dalam setiap melakukan kegiatan besar disetiap wilayahnya.

Sehingga keakraban pejabat setempat dengan para wartawan dapat terbangun melalui pendekatan yang dilakukan oleh setiap dinas yang membidangi para wartawan. (Irwandar).

Hal itu juga bertepatan dengan program kerja Diskominfo,Koltim. Era digitalisasi saat ini mengharuskan adanya sebuah konektivitas antar sektor, termasuk di pemerintahan. Saat ini, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) sedang menggagas keterbukaan informasi pada publik melalui berbagai media agar semakin cepat diketahui  khalayak.

“Tahun 2018 sudah bisa terlaksana semua. Kita harus koordinasi dan kerjasama dengan para petugas di SKPD supaya kegiatan yang dilakukan bupati (Tony Herbiansyah-Red)  bisa ter ekspose semua. Ketika klik Kabupaten Koltim, bisa muncul semuanya,” Ungka Idarwaty Selasa, seperti yang dilansir situs resmi Kolaka Timur (http://opd.kolakatimurkab.go.id/).

BERITA TERKAIT

  1. Pagelaran MTQ, Roda Ekonomi Kecamatan Dangia Meningkat
  2. Tony Herbiansyah : Dengan MTQ, Karakter Islami  Masyarakat Dapat Terbentuk

Idarwaty mengungkapkan, saat ini jaringan internet pada seluruh kecamatan sementara dimaksimalkan, terutama pada wilayah terluar seperti Uesi, Uluwoi, Aere, Lambandia dan Tinondo. “Pada lima kecamatan tersebut akan diupayakan tower penangkap signal. Ia juga sudah usulkan ke Kementerian Informasi dan Komunikasi. “Mudah-mudahan bisa di setujui pengadaan jaringan pada titik yang terisolir ini. Kami juga sudah laporkan ke bupati soal rencana kerja ini,” tutup mantan Kepala Dinas Pangan Koltim ini.

Reporter : Irwandar

error: Hak Cipta dalam Undang-undang