Usai Dilalap APi, Begini Kondisi Anisa Bocah 5 Tahun Warga Koltim

KABUPATEN KOLAKA TIMUR – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Anisa bocah 5 tahun warga Kelurahan Poli-polia, Kabupaten Kolaka Timur harus menahan pedih, akibat  luka bakar  tabung gas ibu kandungnya meledak saat merebus buras Idul Adha belum lama ini.

Saat kejadian menimpah mereka satu hari sebelum lebaran qurban, Anisa dan 5 orang anggota keluarganya langsung dilarikan di rumah sakit Umum Daerah Kabupaten Konawe, disana ia di rawat  selama beberapa Minggu, hingga akhirnya pihak rumah sakit mengijikan Anisa dan lainnya pulang kampung di Kelurahan Poli-polia, Kecamatan Poli-polia, Kabupaten Kolaka Timur.  

Anisa kembali di rawat di rumah sakit Atula, Kolaka Timur, dari pantauan Wartawan Kalosara News di RSUD Atula, 3 orang korban yang sebelumnya di rawat di Rumah Sakit Unaaha Kabupaten Konawe, kini ketiganya kembali di rawat di rumah sakit Atula.

Anisa pasangan suami Isteri (pasutri) Herianto (29) dan Darsiah (28) merupakan korban paling parah, karena di sekucur tubuhnya penuh dengan luka bakar mulai dari wajah, badan, hingga ke telapak kaki terlihat warna hitam keputih-putihan.

Di kunjungi di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Atula. Anisa yang sementara terbaring, ia tak henti-hentinya menangis, tenaga medis yang sementara bertugas pun sesekali di buat sibuk oleh Anisa

Bahkan, ketika Anisa ingin membuang air (Kencing-Red), ia membuangnya di tempat tidur, karena tak  bisa berbuat banyak,  warga yang membesuknya pun sesekali mereka terlihat mengeluarkan air mata dengan melihat kondisi Anisa yang wajahnya hampir tak di tandai.

Di tempat itu, Herianto (29) ayah Anisa meuturkan, saat kejadian  ia langsung membawa Anisa dan 5 orang yang jadi korban di rumah sakit unaaha, mereka disana selama 15 hari.

“Waktu itu anak saya mau di operasi dan 5 korban lainya harus di rawat, namun saat itu kami tidak mempunyai BPJS, pihak rumah sakit memberikan kami waktu untuk mengurus BPJS dan akhirnya kami kembali ke Koltim untuk mengurus BPJS, setelah melalui proses panjang akhirnya BPJS kami sudah ada dan kami pakai untuk biaya berobat, “ terangnya saai di temui di rumah sakit atula Kolaka Timur ( Sabtu (16/07/2017) sekira pukul 07 : 14 malam.

Direktur rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kolaka Timur Munir Abu Bakar melalui via whatsAppnya mengatakan, mereka sudah koordinasikan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), pihak Dinkes pun telah mempersilahkan untuk kami tindak lanjuti,

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co