Usai Menabrak Truck, Remaja SMP Tewas Perjalanan Menuju RSUD Konawe

KABUPATEN KONAWE – KALOSARA NEWS.COM : Iyas (15 Tahun) Warga Desa Lahotutu, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, Sultra tewas usai menabrak mobil Truck Hino bernomor polisi DT 9733 UE. Korban sempat dilarikan ke RSUD Kabupaten Konawe, namun ditenga perjalanan nyawa anak yang baru duduk di bangku Sekolah Menengan Pertama (SMP) tak terselamatkan.

Kasat Lantas Konawe AKP Jumiran menuturkan, sekitar pukul 10.30 wita telah terjadi kecelakaan antara mobil Truck Hino DT 9733 UE yang dikemudikan oleh Muhammad Rais Saputra yang ditemani dua orang kawannya Suriadi dan Apung, tiba tiba ditabrak oleh Iyas yang mengendarai motor Suzuki Smas Titan DT 4704 GF.

Kata Jumiran, mobil bergerak dari arah timur merubah arah kearah utara (kendari belok kanan menuju arah Kelurahan Inalahi) ditabrak oleh korban. Kejadiannya pada hari selasa tanggal 25 juli 2017 di Kelurahan Wawotobi, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe.

Ketgam : Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Jumiran

Mobil yang dikemudikan oleh Rais seluruh badan mobil sudah masuk dilorong, sisa belakang mobil yang masih berada di pinggir aspal, mungkin hanya hitungan detik saja mobil sudah lolos, namun tiba – tiba datang ditabrak oleh Sepeda motor Suzuki Smas Titan bernomor polisi DT 4704 GF yang di kendarai oleh Iyas bocah yang baru duduk bangku SMP itu.

” Mobil itu tinggal menghitung detik, baru lolos masuk lorong, namun belum sempat lolos, belakang mobil tersebut sudah di tabrak, sopir berasal dari Kelurahan Kambu, Kecamatan Poasia Kota Kendari. ” kata Jumiran saat di hubungi oleh wartawan media ini Rabu, (26/07/2017).

Dikatakannya, korban seharusya dilarang mengemudikan kendaraan di jalan raya, karena anak tersebut belum memiliki izin untuk mengemudi dan masih dibawa umur. Korban bergerak dari arah barat menuju arah timur (Unaaha – Kendari), dalam kecepatan tinggi dan tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga korban menabrak belakang mobil tersebut.

” Akibat dari laka lantas tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka dan meninggal dunia dalam perjalan menuju RSUD Kab. Konawe. ” Tutupnya

Reporter : Randa
Editor : Redaksi

 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang