Vaksinasi Covid-19 Koltim Capai 20 Persen

Reporter : Utha | Editir : Armin | Pubkuzher : Iksan


KALOSARA NEWS – program vaksinasi covid-19 di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang dilaksanakan di 11 Puskesmas antaranya Tirawuta, Lalolae, Tinondo, Lambandia, Poli-polia, Ladongi Jaya, Dangia dan RSUD Koltim masih terus dilakukan hingga hari ini.

berdasarkan data vaksinasi dari dinas kesehatan (Dinkes) Koltim Rabu, 07/07/2021, sebanyak 20.586 orang telah divaksinasi dari 81.388 target vaksinasi di Kolaka Timur, jika di presentasekan angka vaksinasi di koltim menghampiri 20 persen.

Program vaksinasi di wilayah ini juga masih mengalami kendala, antaranya kurangnya distribusi vaksin yang masuk ke Dinkes Koltim dari pemerintah provinsi sultra sehingga vaksinasi ini terbilang lambat.

” Kita kekurangan vaksin, sementara antusias mayarakat mulai meningkat,” kata Risko Karim Kepala Seksi Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Koltim, Kamis 08/07/2021.

Rincian vaksinasi, SDMK divaksin sebanyak 1.315 orang, vaksinasi pelayanan publik 16.754 orang, vaksinasi lansia,1.291 orang, vaksinasi masyarakat rentan, umum lainya 1.310 orang, sementara vaksinasi remaja usia 12-17 tahun terkadat 0 vaksinasi.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Koltim, Barwik Sirait menyampaikan, bagi masyarakat koltim yang telah di vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya vaksinasi tersebut fungsinya untuk meningkatkan sistem imun pada tubuh.

” (Meski Sudah Vaksin) Tetap protokol kesehatan di patuhi serta menjaga pola hidup sehat, karena vaksinasi ini akan aktif tumbuh setelah 80 hari atau setelah vaksinasi ke dua, lalu ada efikasi, karena kita gunakan vaksin sinovec, kemungkinan tumbuh itu 65 persen,” kata Barwik Sirait.


 

BACA JUGA :   Ini Alasan AJP Maju di Pilkada Konawe

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co