Ragam  

Wabub Buka Secara Resmi Kegiatan Garda X Trans Konawe

img_20161111_174042
img_20161111_173517

KONAWE – KALOSARANEWS.COM – Wakil Bupati Konawe Parinringi.SE.M.Si membuka Secara Resmi Kegiatan Turnamen Sepak bola antar┬áKecamatan di Kelurahan Sendang Mulyasari Kecamatan Tongauna Kabupaten Konawe-Sulawesi Tenggara Jum’at sore 04: 00 Wita (11/11/2016).

Ketua DPC Tonguna Garda X Trans yang juga ketua panitia kegiatan Rusdin menuturkan, kegiatan olahraga sepak bola yang akan digelar diharap menjadi momentum untuk memperkuat tali silaturahmi antar warga Kecamatan Tongauna. Khususnya bagi warga lintas etnis dan agama yang ada di Kelurahan Mekar Sari dan Sendang Mulyasari.

Ketua Garda X Trans Konawe, Muh. Rangga Pratama. menuturkan, momentum hari pahlawan hendaknya menjadi momentum bagi warga transmigran bangkit. Khususnya dalam kontribusinya membangung Konawe.

” Sebagai warga Konawe, kita punya kewajiban bersama-sama pemerintah untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini,” jelasnya dalam sambutannya

Menurutnya, saat kehadiran organisasi kepemudaan yang telah dibangunnya, bukan untuk memecah belah etnis yang ada, namun dengan
organisasi kepemudaan ini, semua etnis dan agama yang ada bisa menyatuh.

Foto : Rand – Ketua DPRD Konawe Gusli Topan Sabara.ST saat mencabut nomor Undian dalam rangka memeriahkan hari Pahlawan di Keluarahan Sendang Mulyasari Jum’at sore ( 11/11/2016)

” pengurus organisasi kami merupakan gambungan suku dan agama yang ada di wilaya transmigrasi, mau suku bali,tolaki,jawa,bugis atau suku lainnya merupakan anggota kami,” katanya

menanggapi hal itu, Wakil Bupati Konawe Parinringi sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Garda X Trans. Terlebih karena kegiatan yang dilaksanakan bertepatan Hari Pahlawan. Dia berharap, semangat sportivitas selama kompetisi bisa tetap dijunjung tinggi.

img_20161111_174042
Foto : Rand – Wakil Ketua DPRD Konawe Rusdianto. saat mencabut nomor Undian dalam rangka memeriahkan hari Pahlawan di Keluarahan Sendang Mulyasari Jum’at sore ( 11/11/2016)

” Kompetisi sepak bola antar warga ini saya harapkan bisa memberi spirit sportivitas. Kami dari pemerintah akan terus mendukung kegiatan positif yang dilakukan para anak muda, seperti Garda X Trans,” Tutupnya seraya mengucap” Bismillahirrahmanirahim ” tanda dibukanya secara resmi kegiatan tersebut.

Untuk diketahui Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara, Wakil Ketua I DPRD Konawe, Rusdianto serta anggota dewan lainnya. Beberapa pimpinan SKPD Konawe juga tampak hadir. sejumla tokoh Agama Tokoh Masyarakat, Lembaga Swadaya Masyaraka ( LSM) Bupati Lira Roland, Ketua Formasi Muh.Hajar dan ribuan masyarakat transmigrasi.

turut memeriahkan kegiatan kesenian dari Jawa seperti Reok dan Kuda Lumping, serta kesenian Bali seperti Tari Cendrawasi. Panitia juga
memberikan undian berhadiah bagi semua warga yang hadir dalam kegiatan pembukaan.

Reporter : Muh.Randa
Editor : Redaksi

error: Hak Cipta dalam Undang-undang