Wabub Konawe dan Sekda Pantau Tiga Sekolah Hari Pertama US

Foto – Wakil Bupati Konawe Parinringi didampingi Sekda Konawe H. Ridwan Lamaroa memantau pelaksanaan Ujian Sekolah di SMPN 2 Unaaha/Randa/Kalosara News

 

KALOSARA NEWS.COM – Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe, Sultra meninjauh pelaksanaan Ujian Sekolah (US) tingkat Sekolah Menenga Pertama (SMP). Wakil Bupati (Wabup) Konawe Parinringi bersama Sekretaris Daerah (Sekda) H.Ridwan Lamaroa memantau pelaksanaan Ujian di tiga sekolah, yakni SMP Negeri 2 Unaaha, SMP 1 Unaaha dan SMP 1 Wawotobi.

“Tadi ada beberapa yang disampaikan dari pihak sekolah. Tapi intinya semua itu aman dan tidak ada kendala. Kecuali memang harus ada siswa yang tidak bisa ujian di sekolah karena alasan sakit,” Ungkap Parinringi di SMPN 1 Wawotobi senin (10/04/2017)

Wakil Bupati Konawe Parinringi menuturkan, sejauh ini pengamatan mereka tidak ada kendala yang cukup signifikan yang dialami oleh peserta maupun pengawas ujian. Disebutkannya, Meski dalam pantaunnya ada siswa yang tidak mengikuti ujian hal itu di karenakan peserta ujian sementara sakit, namun semua bisa diatasi dengan memberikan ujian di rumah siswa tersebut.

“Hari ini kami turun untuk melihat bagaimana persiapan UN mendatang lewat pelaksanaan US hari ini, pantaun kami sejauh ini tidak ada kendala yang cukup serius, ” katanya.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Wawotobi Cecep Supria Yudowono mengaku tidak ada kendala dalam proses pelaksanaan ujian sekolah, baik itu soal ujian maupun kehadiran peserta.

“Jumlah peserta ujian untuk siswa SMP Negeri 1 Wawotobi sebanyak 181 orang, alhamdulila hari pertama ujian  semua hadir. “Pungkasnya

Sementara itu Wakil Bupati Konawe yang didampingi Sekda Konawe H. Ridwan Lamaroa dalam setiap kunjungannya diruangan. Ia selalu memberikan pesan motivasi terhadap siswa peserta ujian. Satu persatu siswa Ia Cek ” Kalian harus lulus ujiannya ya,” motivasi ketua koni konawe tersebut, siswa kemudian mengamini suport dari orang nomor Dua di Konawe ini.

Reporter : Mu.Randa
Editor Redaksi