Wabup Konawe Tolak Tuntutan Aksi, Perekrutan TKL Dikembalikan ke Perusahaan

Ketgam : Wabu Konawe, Gusli Topan Sabara.
Ketgam : Wabu Konawe, Gusli Topan Sabara.


KALOSARA NEWS : Demo penolakan calon tenaga kerja lokal (TKL) terjadi di daerah lingkar industri di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sabtu (25/7/2020). Demo tersebut diduga didalangi oknum karyawan perusahaan PT VDNI dan PT OSS dengan mengatasnamakan masyarakat setempat.

Pendemo mengiginkan agar perekrutan karyawan kembali dilakukan oleh pihak perusahan, seperti sebelumnya. Jangan ada campur tangan Pemda, apalagi aparat Penegak Hukum (APH) sebagaimana proses perekrutan yang terjadi hari ini.

Aksi itupun mengundang reaksi keras dari Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara. Ia menegaskan, dirinya yang saat ini sebagai wakil kepala pemerintahan di Konawe, mewakili 258 ribu jiwa warga. Sikapnya jelas, menentang keras aksi demonstrasi yang diduga diprovokatori oleh sejumlah oknum karyawan.

“Sikap pemerintah terhadap aksi itu jelas, salus populi suprema lex esto, yakni keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi,” tegasnya

BACA JUGA :   Bernyali, Bupati Konawe Bakal Pulangkan WNA China Dari PT VDNI

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co