Wagub Sultra Pantau Vaksinasi di Kolaka Timur


KALOSARA NEWS – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas meninjau langsung vaksinasi massal Covid-19 di Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) rabu 15/09/2021.

Peninjauan itu di dampingi Bupati Koltim, Andi Merya, Dandim 1412 Kolaka yang mewakili Mayor Inf Sukastryanto, Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Koltim.

Di kesempatan itu, LA sapaan akrab Lukman Abunawas menekankan untuk tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan baik yang sudah vaksinasi maupun belum vaksinasi. Tujuan vaksin untuk membentuk kekebalan kelompok masyarakat.

“Secara umum vaksinasi ini berfungsi meningkatkan anti body kita,tujuannya untuk menangkis virus corona masuk dalam tubuh, untuk itu disiplin prokes tetap di terapkan” kata mantan bupati konawe dua periode ini.

Dia juga menambahkan, vaksinasi ini merupakan program pemerintah pusat, sehingga wajib dilaksanakan di semua provinsi, kabupaten dan kota. Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya isu hoax terkait vaksin sinovac.

“Sinovac  tidak berbahaya, sinovac halal. Namun ada sebagian oknum yang sengaja mengintimidasi masyarakat untuk tidak melakukan vaksin,” terang Lukman.

Hingga September 2021, angka vaksinasi Covid-19 di kolaka timur telah mencapai 22persen dari target 95ribu orang. Angka tersebut termaksud dengan jumlah pelajar usia 12-17 tahun.(Red/Utha)

BACA JUGA :   Prabowo-Titiek Soeharto Rujuk, Indonesia Lebih Sejuk

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co