Wakil Ketua DPRD Konawe Bocorkan Kerugian Daerah Akibat Pengadaan Sapi

Wakil Ketua II DPRD Konawe Rusdianto bersama Ketua BK DPRD Konawe Murni Tombili saat menerima massa aksi
Wakil Ketua II DPRD Konawe Rusdianto bersama Ketua BK DPRD Konawe Murni Tombili saat menerima massa aksi

KALOSARA NEWS :  Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Konawe Rusdianto membocorkan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Politisi Partai PDIP Perjuangan itu menyebut, berdasarkan hasil audit BPK RI tahun 2020 yang ia miliki di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Konawe terjadi kerugian negera pada pengadaan 1000 ekor sapi sebanyak Lima milyar fiktif dan 19 miliarnya lagi tidak sesuai dengan spesifikasi. Sementara total anggaran pengadaan sapi tahun 2019 itu senilai 24 milyar.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Konawe Jumrin tak menampik soal itu,  dikatakannya kasus pengadaan 1000 ekor sapi itu volumenya cukup dan temuannya itu ada pada biaya perjalanan yang seharusnya melalui jalur darat malah melalui pengapalan.

“Kalau temuan masalah volume itu tidak ada, namun kesalahan kami dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu berada pada administrasi yang seharusnya dari awal kami sudah membenahi,” kata Jumrin.

Terkait dengan itu, pihaknya telah menjalani pemeriksaan di Aparat Penegak Hukum (APH) “ ya saat ini saya sudah di periksa, bahkan setelah saya di lapor di Kejaksaan Tinggi, saya juga di Lapor di Mapolda Sultra,” kata Jumrin. Senin, 2/11/2020.

BACA JUGA :   Reuni 212: Sinyal Persatuan Umat

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co