Wakil Rektor III, Apresiasi Kinerja MPM UHO

KENDARI- kalosaranews.com – Wakil Rektor III Universitas Halu Oleo (UHO), La Ode Ngkoimani memberikan apresiasi baik pada Majelis  Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Halu Oleo, lembaga tersebut dinilai mampu menyatuhkan beberapa perguruan tinggi dalam menyatukan sikap, serta membuka ide kreatif melalui Training Lembaga Legislatif Mahasiswa se-sKota Kendari.

Dalam sambutannya. La Ode Ngkoimani menuturkan, kesukses mahasiswa harus lebih mengutamakan logika berpikir yang baik, dari pada mengedepankan sifat anarkis.” Mahasiswa jika ingin sukses, utamakan logika berpikir ketimbang anarkis,” Katanya

( Foto : Ali Akbar, Foto Bersama Rektor III dan Ketua MPM UHO serta Sejumlah peserta Training Jumat (23/9/2016) .
( Foto : Ali Akbar, Foto Bersama Rektor III dan Ketua MPM UHO serta Sejumlah peserta Training Jumat (23/9/2016) .

Ia menyebutkan, saat ini di Indonesia terkhusus Sulawesi Tenggara (Sultra), generasi muda (mahasiswa), masih ada yang berpikir pragmatis, ketimbang menganalisa persoalan kearah yang lebih luas.

” Melihat persoalan lebih kecil, langsung lakukan demonstrasi, itu kan pragmatis. cobalah kita berpikir lebih luas, sebenarnya masih banyak lagi yang harus dikritisi, untuk kemaslahatan masyarakatbanyak” sebutnya
saat membuka acara tersebut pada Jumat (23/9/2016) di salah satu hotel di kendari.

Ia juga menitifkan kepada para generasi muda (mahasiswa) dimasa yang akan datang, akan muncul generasi yang lebih produktif lagi dibanding saat ini.

” Saya merindukan seorang pemimpin eksekutif maupun legislatif dengan terpilih tanpa mengeluarkan uang dan membuang kata-kata, tetapi dia terpilih karena dicintai serta lebih mengutamakan kerja nyata kepada masyarakatnya. Saya sangat salut dengan panitia penyelenggara (MPM) UHO, telah memberikan ide kreatifnya dalam merangkul semua lembaga kemahasiswaan yang berasal dari berbagai kampus Se Kota Kendari,” tutupnya.

Sementara itu Ketua MPM UHO Edy Rosman mengatakan, kegiatan Training ini dihadiri oleh seluruh pimpinan lembaga kemahasiswaan dari 21 Kampus Se Kota Kendari.

“Kegiatan ini kami libatkan seluruh pimpinan lembaga kemahasiswaan khususnya Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) di seluruh kampus Se Kota Kendari yang jumlahnya 21 Kampus, bukan hanya itu kami juga melibatkan berbagai tokoh, mulai dari tokoh politik, pakar ekonomi, dan kalangan birokrasi. tutupya seraya berharap agar dalam pelaksanaan kegiatan ini berlangsung dengan lancar, aman dan tidak ada kendala apapun. “Kegiatan ini semoga berjalan dengan lancar sampai selesai,” Tutupnya.

Repoerter : Ali Akbar
Editor : Randa

error: Hak Cipta dalam Undang-undang