Warga Amberi, Lambuya Bersihkan JUT Sepanjang Lima Kilo

Ketgam : Pembayaran Insentif pada pekerja PKTD di lokasi kegiatan dari bendahara yang di saksikan oleh Kepala Desa Amberi

KALOSARA NEWS – 150 orang masyarakat Desa Amberi, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pembersihan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang lima kilometer selama 10 hari.

Pembersihan JUT menggunakan metode Padat Karya Tunai Desa (PKTD) yang melibatkan para ibu-ibu. Dimana dengan menggunakan pengerjaan dengan metode PKTD setiap orangnya mendapat insentif Rp100 ribu setiap harinya.

 

Kepala Desa Amberi Sofian Rauf,SH.,MH menuturkan JUT yang di bersihkan merupakan jalan akses masyarakat untuk mencari nafkah di kebun.

Sofian berharap dengan adanya PKTD dapat memberdayakan masyarakat desa Amberi, khususnya yang miskin dan marginal.

Dikatakannya PKTD bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Amberi.

 

Selain itu lanjut Sofian PKTD dapat menumbuhkembangkan jiwa kegotongroyongan masyarakat desa dalam pembangunan dan pemberdayaan yang berkelanjutan di desa Amberi tercinta. (Red/Randa)

 


BACA JUGA :   Wujudkan Pilkada Berkualitas, Transparan, KPU Konawe dan Kejari Teken MoU

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co