Ragam  

Warga Konawe dapat Program Intensifikasi Bawang dari Fachry Konggoasa

KONAWE // Anggota Komisi IV DPR RI, Fachry Pahlevi Konggoasa melalui dana aspirasinya kembali menyalurkan bantuan untuk warga Konawe. Kali ini bantuan diberikan kepada para petani bawang di tiga tempat.

Bantuan yang diturunkan yakni untuk program intensifikasi bawang. Bantuan tersebut disalurkan kepada tiga kelompok tani (Poktan)

Pertama, Poktan Tua Muda yang bertempat di Kelurahan Onembute, Kecamatan Onembute. Kelompok ini memiliki garapan lahan seluas 10 hektar. Bantuan yang diberikan, yakni mulsa 50 rol, POC 80 liter, NPK 1,5 ton, PHC 80 liter dan asam human 5 liter.

Kedua, Poktan Tafuma Tani di Olo-oloho, Kecamatan Uepai. Poktan ini juga menggarap lahan seluas 10 hektar. Bantuan yang diberikan, yakni mulsa 50 rol, POC 80 liter, NPK 1,5 ton, PHC 80 liter dan asam human 5 liter.

Ketiga, Poktan Sutamo di Desa Anggaloosi, Kecamatan Onembute. Kelompok ini menggarap lahan bawang seluas 5 hektar. Jumlah bantuan yang diberikan, yakni mulsa 25 rol, POC 40 liter, NPK 750 kg, PHC 40 liter dan asam human 25 liter.

Fachry mengungkapkan, bantuan yang diberikan kepada petani bawang di Konawe sebagai bentuk komintmen dirinya dalam mendukung dunia pertanian di Konawe. Terlebih kata dia, Konawe merupakan daerah yang dikenal sebagai lumbung pangannya Sultra.

“Kita akan terus dorong petani kita dengan program bantuan dari pusat, sehingga petani kita bisa semakin maju ke depannya,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PAN Konawe itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Konawe, Gunawan Samad mengapresiasi bantuan yang disalurkan Fachry. Menurutnya, hal itu sangat membantu Pemkab Konawe dalam mendukung program-program pertanian.

“Kami sangat berterimakasih, karena telah membantu menyukseskan program pertanian di Konawe,” pungkasnya.

error: Hak Cipta dalam Undang-undang