Ragam  

Warga Morosi Tutup Jalan Masuk Perusahaan PT. Virtu Dragon, Mediasi Buntu

KABUPATEN KONAWE – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Puluhan warga Desa Morosi, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe,Sulawesi Tenggara Senin, 26 Februari 2018 menggelar unjuk rasa. Selain melakukan aksi warga setempat juga menutup/blokir jalan masuk di perusahan PT. Virtu Dragon.

Ketgam : massa aksi saat melakukan unjuk rasa/foto : J

Massa aksi yang dipimpin Safar, melakukan aksi terkait dengan pencemaran/debu jalan akibat aktifitas mobil perusahaan yang memuat material perusahaan.

Dalam orasinya, massa aksi  meminta kepada pihak perusahaan untuk melakukan perbaikan jalan yang rusak akibat aktifitas mobil perusahaan. Meminta kepada pihak perusahaan agar melakukan penyiraman jalan yang dilewati kendaraan perusahaan agar tidak menimbulkan pencemaran lingkungan (debut).

Bukan hanya itu, massa aksi juga meminta kepada pihak perusahaan agar memberlakukan pembatasan jam kerja karena sangat mengganggu waktu istrahat masyarakat setempat.

Pukul 15.30 Wita, Massa aksi bergeser ke pertigaan Desa besu,desa paku dan desa paku jaya ,Kec Morosi  Kabupaten Konawe dengan tuntutan yang sama.

 

Ketgam : massa aksi saat melakukan unjuk rasa/foto : J

Pukul 17.10 Wita, massa aksi bergeser menuju Balai Desa Besu, Kecamatan Morosi ,Kab Konawe melakukan mediasi yang ditanggapai oleh Suriana Saranani,S.sos (Camat Morosi)  IPTU Laode Arsangka (Kapolsek Bondoala), kapten inf Sahidin (danramil 09-sampara dim 1417/kdi) yang di ikuti pula oleh para kepala desa dan pihak dari massa pengunjuk rasa.

Untuk hasil rapat/mediasi belum ada titik temu tentang permasalahan ini atau pun putusan karena dari pihak PT.VIRTU DRAGON belum hadir dalam mediasi tersebut. Rapat/mediadisi akan di lanjutkan pada selasa 27 februari 2018, pukul 10.00 wita, bertempat di kantor Camat Morosi, Kab. Konawe. Pukul  17.45 Wita,rapat selesai dan para masa aksi membubarkan diri dengan kondusif.

Reporter : J

error: Hak Cipta dalam Undang-undang