WASPADA,. .! DBD MEWABAH DI KONAWE

KONAWE – kalosaranews.com , –  Kasus Demam Berdarah (DBD) di Kabupaten Konawe terus mengalami peningkatan yang signifikan. Atas peningkatan kasus tersebut menjadi teror untuk masyarakat di daerah bersangkutan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Konawe bahwa Januari hingga sekarang ini tercatat sudah 180 kasus. Tiga warga diantaranya meninggal dunia atas serangan virus yang di bawah nyamuk aedes aegypti ini.

Untuk menekan angka penyakit mematikan ini,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Konawe melalui Dinas Kesehatan (Dinkes)  terus melakukan upaya pencegahan dengan mengintenskan fogging (pengasapan) di rumah-rumah warga serta memagikan bubuk abate secara gratis dan bekerjasama dengan pemerintah camat dan desa/lurah untuk menjaga sanitasi lingkungan warga.

Kemarin (22/3), Bupati Konawe Kery Saiful Koanggoasa juga turun langsung melakukan meninjauan dan pengawasan ke sejumlah Puskesmas, agar terus mengoptimalkan pencegahan DBD tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan H. Muh Aris Skm mengakui kasus DBD di Konawe mengalami peningkatan yang drastis. “Iya betul, DBD mengalami peningkatan, awalnya pada Januari itu hanya sekitar 23 kasus, pada pertengahan Februari sudah naik menjadi 118 kasus, dan kini sudah menjadi 180 kasus. Kami mengimbau masyarakat untuk terus mewaspadai DBD. Kami juga mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan rumah,” katanya kemarin.

BACA JUGA :   PT.Virtue Dragon Nickel Industry Kekurangan Karyawan TKA

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co