Wujudkan Visi Misi Bupati, Dinas Pangan Koltim Fokus 4 Program Kerja

Reporter : Utha |  Editor : Armin | Publizher : Iksan


KALOSARA NEWS – Dalam upaya realisasi percepatan pelaksanaan program-program prioritas bupati kolaka timur yang terdapat dalam visi misi bupati, Dinas Pangan setempat memiliki empat program kerja sebagai upaya percepat program tersebut.

Kepala dinas pangan Koltim Idarwaty, saat di temui mengungkapkan, empat program yang di miliki dinas pangan tersebut antaranya ketersediaan pangan, distribusi pangan, keamanan pangan dan konsumsi pangan.

” Untuk ketersediaan pangan di koltim kita masih aman bahkan kita surplus saat panen kemari, sementara untuk distribusi pangan dari pantauan di sejumlah kecamatan juga masih stabil demikian dengan keamanan pangan yang segar dan berkualitas. Untuk konsumsi pangan kita ada pemanfaatan pekarangan pangan lestari,” kata Idarwaty Kadis Pangan Koltim.

Dijelaskan dalam visi misi bupati dan wakil bupati kolaka timur, di sebutkan pada misi ke 5 yakni meningkatkan ekonomi masyarakat dan produktifitas pertanian, perkebunan, penguatan UMKM, koperasi dan pelaku usaha. Dan pada poin kedua dari misi kelima berjanji Mewujudkan Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Petani.

“Kita juga melakukan disertifikasi pangan, atau ketersediaan pangan lokal, seperti umbi umbian dan tanaman pangan baru seperti sorgum,” tambah Idrwaty.


 

BACA JUGA :   Ambiguitas Solusi Vaksin Ala Kapitalisme Mengatasi Pandem

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co