,

Zakat Fitrah Konawe Rp 32 Ribu atau 3,5 Liter Beras

zakat-fitrah (Istimewa)
zakat-fitrah (Istimewa)

KALOSARA NEWS :  Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya menetapkan zakat fitrah pada ramadhan 1440 hijriyah 2019 Masehi. Penetapan besaran zakat tersebut berdasarkan hasil rapat pada 2 Mei 2019 yang lalu.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Konawe Sukri Nur saat ditemui  menuturkan, besaran zakat fitrah tersebut ditetapkan berdasarkan musyawarah yang dipimpin wakil bupati Gusli Topan Sabara.

Dalam rapat itu, lanjut Sukri diminta saran dan pendapat dari Kementerian Agama (Kemenag), pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan tokoh agama setempat terkait jumlah zakat yang akan dibayar per orang.

“Hasil rapat tersebut telah ditetapkan ke dalam SK Bupati Konawe nomor 329 tahun 2019 tentang penetapan zakat fitrah 1440 h/ 2019 m. Akan disosialisasikan kepada seluruh wilayah di Konawe melalui penjabat pemerintah setempat secara berjenjang yakni camat dan lurah/desa,” ungkap Sukri Nur.

BACA JUGA :   Pindah Tugas, Kapolres Tinggalkan Konawe dengan Air Mata

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co